Serukan Persatuan, Doni Monardo: Corona Musuh Bersama!

News - Cantika Adinda Putri, CNBC Indonesia
14 March 2020 19:50
Serukan Persatuan, Doni Monardo: Corona Musuh Bersama!
Jakarta, CNBC Indonesia- Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Letjen Doni Monardo menyerukan persatuan nasional untuk memberantas virus corona.

Doni menegaskan bahwa saling hujat ataupun saling menyalahkan dalam penanangan corona harus dihentikan. Virus Corona harus menjadi musuh bersama dari Indonesia.


"Kita harus memandang virus ini sebagai musuh bersama yang harus dihadapi secara bersama. Saat ini tidak perlu saling menghujat dan menyalahkan," kata Doni di Graha BNPB, Jalan Pramuka, Jakarta Timur, Sabtu (14/3/2020).


Doni yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), mengatakan saling menyalahkan tidak ada manfaatnya. Dia mengatakan sikap tersebut juga akan menguras energi.

"Karena hal tersebut sama sekali tidak ada manfaatnya, bahkan hanya membuang energi kita yang pada gilirannya imunitas tubuh kita pun akan berkurang," jelas Doni.


Doni menyebut pemerintah juga telah memperbanyak tempat untuk pengecekan COVID-19. Selain itu penambahan tenaga medis juga telah dilakukan.

"Aksi nyata yang dilakukan adalah memperbanyak tempat pengecekan COVID-19, memperbanyak kit untuk tes secara cepat, memperbanyak tenaga medis yang mengundang dan melibatkan semua pihak, termasuk para mahasiswa kedokteran tingkat akhir, dokter dari IDI, serta relawan medis lainnya," ucapnya.


[Gambas:Video CNBC]




(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading