Update Corona 11 Maret: 34 Positif, 2 Sembuh & 1 Meninggal

News - Candra Gian Asmara, CNBC Indonesia
11 March 2020 18:06
Hingga hari ini (11/3/2020), terdapat 34 pasien positif corona, 2 pasien dinyatakan sembuh dan 1 meninggal dunia.
Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah kembali memberikan update tentang penyebaran virus corona COVID-19 di Indonesia. Hingga hari ini (11/3/2020), terdapat 34 pasien positif corona, 2 pasien dinyatakan sembuh dan 1 meninggal dunia.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto menambahkan hari ini dilaporkan 7 pasien baru pasien positif corona sehingga jumlah mencapai 34 pasien. Dari jumlah itu, sebanyak 20 di antaranya atau mayoritas merupakan imported case atau pasien tertular saat berada di luar negeri.


Adapun pasien yang sembuh dari corona adalah pasien 06 dan 014. Kedua sudah dilakukan tes dua kali negatif corona. Pasien 06 merupakan anak buah kapal (ABK) kapal pesiar Diamond Princess yang dirawat di RSUP Persahabatan. Pasien 06 juga masuk kategori imported cases.


"Hari ini sudah bisa kita siapkan untuk dipulangkan karena kan kita akan nanya rumah di mana. Berarti disiapkan transportasinya. Sudah sembuh," katanya.

Untuk pasien yang meninggal adalah kasus 25, yang meninggal dini hari pukul 02.00 WIB di RSUP Sanglah Bali. Berusia 53 tahun dan berstatus warga negara Inggris.

Menurut Yurianto, pasien kasus 25 meninggal dunia bukan karena virus corona tetapi karena adanya komplikasi.

"Betul bahwa coronavirus ini akan memperburuk daya tahan tubuh dia dan ini akan membuat penyakit-penyakit dasar yang dia miliki menjadi semakin parah. Tidak pernah kita dapatkan meninggal karena coronavirus sendiri. Selalu adalah komplikasi," ujar Yuri.

[Gambas:Video CNBC]

(roy/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading