Internasional

Corona Makin Ganas, Barca Vs Napoli Tanpa Penonton

News - Sefti Oktarianisa, CNBC Indonesia
10 March 2020 17:28
Pertandingan Liga Champions Eropa antara Barcelona dan Napoli akan dilakukan tanpa penonton
Jakarta, CNBC Indonesia - Corona makin mengganggu aktivitas, bahkan pertandingan olahraga dunia pun 'terserang' corona. Contohnya adalah di Italia yang sedang berjuang keras menangani corona.

Sebagaimana dikutip AFP Selasa (10/3/2020), pertandingan Liga Champions Eropa antara Barcelona dan Napoli akan dilakukan tanpa penonton. Pertandingan antara klub Spanyol dan Italia itu dilakukan tertutup.




Sementara itu, berita buruk juga datang bagi penggemar Serie A Liga Italia. Pemerintah secara resmi menghentikan pertandingan bergengsi ini karena COVID-19 yang mewabah di negeri Pizza.

Ini diumumkan secara langsung oleh Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte, dalam pidato di televisi, Senin (9/3/2020). Ia mengatakan hal ini adalah bagian dari penguncian (lock down) seluruh negeri.

Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora juga mendukung langkah ini. Dalam pidatonya pekan lalu, ia sempat mengatakan kemungkinan menyetop sementara pertandingan.

"Tidak masuk akal saat ini (bertanding), karena-nya kami meminta warga untuk membuat pengorbanan besar guna mencegah penyebaran virus," katanya.

"(Akan) Membahayakan nyawa para pemain, wasit, staf pelatih dan penggemar yang pasti akan berkumpul untuk menonton pertandingan, jika tidak menunda sementara waktu pertandingan sepakbola."

[Gambas:Video CNBC]




(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading