Jarang Kelihatan, Menkes Terawan ke Mana Ya?

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
09 March 2020 10:08
RI mencatat penambahan kasus corona atau (Covid-19) hingga Minggu (8/3/2020).
Jakarta, CNBC Indonesia - RI mencatat penambahan kasus corona atau (Covid-19) hingga Minggu (8/3/2020). Kali ini pasien terinfeksi bertambah, dua orang, dari sebelumnya empat orang.

Alhasil kasus positif wabah yang penyakitnya dinamai COVID-19 ini total menjadi enam orang.

"Hari ini (kemarin) ... dua kasus positif," ujar Jubir Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto di Istana Kepresidenan kemarin.


Nah setiap harinya, Achmad Yurianto atau akrab disapa Yuri selalu rajin menyampaikan informasi terkait virus corona yang mewabah ini.

Jarang Kelihatan, Menkes Terawan ke Mana Ya?Foto: Achmad Yurianto. (CNBC Indonesia/Chandra Gian Asmara)


Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto ke mana yah? Kenapa jarang terlihat?

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang telah menunjuk Sesditjen P2P Kementerian Kesehatan RI dr Achmad Yurianto sebagai juru bicara penanganan Corona.

"Sekarang kan sudah ada jubir yang ditunjuk untuk Corona, selaku Sesditjen P2P, jadi beliau sekarang yang menyampaikan informasi ke publik," kata Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Donny Gahral Adian kepada wartawan, Minggu (8/3/2020).

Jarang Kelihatan, Menkes Terawan ke Mana Ya?Foto: Menteri kesehatan terawan agus putranto (CNBC Indonesia/Chandra Gian Asmara)


Dilansir detikcom, Donny mengatakan Terawan masih sering bertemu dan melaporkan setiap tindakan-tindakan mengenai Corona ke Presiden Jokowi. Donny meminta masyarakat tidak berspekulasi jauh terkait ini.

"Nggak, nggak ada apa-apa kok, kalau ratas tetap pak menteri, tapi yang sampaikan ke publik terkait COVID-19 disampaikan Pak Yuri (Achmad Yurianto), ini nggak ada apa-apa kok hanya pembagian tugas saja. Ada kejelasan antara yang bicara ke publik siapa, yang menangani secara teknis siapa," jelasnya.

Selasa (3/3) Jokowi mengumumkan dan menunjuk Sekretaris Ditjen P2P Kemenkes Achmad Yurianto menjadi jubir terkait virus Corona. Yuri akan memberikan keterangan secara berkala soal kasus ini.

"Jadi seusai arahan Presiden dan sudah ditunjuk juru bicara ini semua, namanya dr Achmad Yurianto, beliau terbekali data semua ada," ujar Menkes Terawan Agus Putranto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (3/3).




[Gambas:Video CNBC]





(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading