Efek Covid-19, Sri Mulyani Siap Tambah Anggaran Kemenkes

News - Lidya Julita Sembiring, CNBC Indonesia
04 March 2020 16:28
Demikian kata Sri Mulyani di kantor Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Jakarta, Rabu (4/3/2020).
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati siap memberikan tambahan anggaran untuk mitigasi penanganan virus corona (Covid-19). Tambahan itu akan diberikan kepada Kementerian Kesehatan.

Menurut Sri Mulyani, saat ini belum ada pengajuan tambahan anggaran dari Kemenkes. Namun, Kemenkeu sudah menyiapkan anggaran tambahan jika memang dibutuhkan.

"Kita siap memberikan kebutuhan dalam rangka penanganan itu," ujarnya di kantor Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Jakarta, Rabu (4/3/2020).


Sri Mulyani menjelaskan, detail jumlah anggaran akan diumumkan saat ada permintaan dari Kemenkes. Koordinasi pun masih terus dilakukan dengan baik.

"Sampai sekarang kita terus berkoordinasi dengan Kemenkes kebutuhannya apa, timnya seperti apa, nanti akan kita lakukan," kata dia.



Sebagai informasi, virus corona semakin menular ke banyak negara termasuk Indonesia. Indonesia sudaj mengkonfirmasi 'terjangkit' corona, Senin (2/3/2020). Setidaknya ada dua orang, yaitu ibu dan anak, kini dirawat di RSPI Sulianti Saroso karena virus asal Wuhan, China, itu. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

"Dicek dan tadi pagi saya dapat laporan dari pak menkes (Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto) bahwa ibu ini dan putrinya positif corona," kata Jokowi pada wartawan.

Selain Indonesia, ada lebih dari 60 negara lainnya yang masyarakatnya terjangkit Covid-19.

[Gambas:Video CNBC]




(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading