Satu Pegawai BMW di Jerman Positif Virus Corona

News - Lynda Sari Hasibuan, CNBC Indonesia
04 March 2020 12:53
Satu karyawan otomotif asal Jerman, BMW, dinyatakan positif terjangkit virus corona
Jakarta, CNBC Indonesia - Satu karyawan otomotif asal Jerman, BMW, dinyatakan positif terjangkit virus corona. Karyawan itu dinyatakan positif Covid-19 setelah memeriksa dirinya ke dokter pada hari Minggu (1/3).

Diberitakan Automotive News, karyawan tersebut bekerja di pusat penelitian dan pengembangan BMW. Karyawan itu tidak memiliki riwayat bepergian ke luar negeri.

Dia melakukan kontak dengan sekitar 150 karyawan lainnya. BMW mengatakan, sekitar 150 karyawan di Munich itu diminta untuk tidak bekerja dulu selama 14 hari di bawah karantina sendiri.


"Tempat yang terkena dampak ditutup dan di-disinfeksi dan operasi terus dilakukan tanpa batasan," kata BMW.

Sejauh ini, ini adalah satu-satunya kasus virus corona yang diketahui mempengaruhi karyawan BMW di markas besarnya di Munich. Karyawan yang dinyatakan positif corona dilaporkan baik-baik saja.

Sebelumnya, Jerman pada Senin lalu mengonfirmasi sedikitnya 28 kasus virus corona baru. Sebagian besar kasus virus corona di Jerman sejauh ini ringan. Pihak berwenang telah melaporkan tidak ada kematian sehubungan dengan virus tersebut.

Di Jerman sudah ada 196 kasus virus corona. Sebanyak 16 kasus diantaranya sudah sembuh dari virus corona.

Ancaman virus ini cukup serius. Salah satu pameran otomotif terbesar di dunia yang digelar saban tahun, Geneva Motor Show 2020, dibatalkan. Pemerintah Swiss melarang acara dan pertemuan lebih dari 1.000 orang.






[Gambas:Video CNBC]





(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading