Baru Lagi, Virus Corona Masuk Nigeria dan Lithuania

News - Gustidha Budiartie, CNBC Indonesia
28 February 2020 11:52
Penyebaran virus corona di luar China terus terjadi.
Jakarta, CNBC Indonesia - Penyebaran virus corona di luar China terus terjadi. Terbaru, virus ini masuk ke dua negara baru, yaitu Lithuania dan Nigeria. Bagaimana ceritanya?

Dilansir dari Reuters, Jumat (28/2/2020), virus corona pertama masuk ke Lithuania hari ini. Virus tersebut diidap oleh seorang perempuan yang baru kembali dari kunjungannya ke Verona, sebuah kota di utara Italia.

Virus corona ini membuat sejumlah negara mulai mengumpulkan stok peralatan medis dan para investor mulai cemas akan terjadinya resesi ekonomi global.


Pemerintah Lithuania dalam pernyataannya mengatakan, perempuan yang mengidap virus corona ini diisolasi pada sebuah rumah sakit di kota Siauliai.


Tak hanya Lithuania, virus corona juga masuk ke Nigeria. Dilansir dari AFP, virus ini menginfeksi seorang warga Italia yang bekerja di Nigeria. Warga itu baru saja kembali dari kunjungannya ke Milan pekan ini.

Menteri Kesehatan Nigeria, Osagie Ehanire, mengatakan kondisi pasien stabil dan sedang dirawat di rumah sakit penyakit infeksi di Yaba, Lagos.

[Gambas:Video CNBC]




(wed/wed)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading