Yuk Jalan-jalan, Tiket Pesawat ke 10 Tujuan Ini Diskon Lho

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
27 February 2020 07:20
Yuk Jalan-jalan, Tiket Pesawat ke 10 Tujuan Ini Diskon Lho
Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah telah merilis insentif bagi penerbangan untuk menangkal dampak penyebaran virus corona bagi sektor pariwisata. Banjir insentif ini secara konkret akan berbuah diskon tiket pesawat sampai 50%.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan salah satu upaya pemerintah untuk meminimalisir dampak corona adalah dengan memberikan setumpuk paket dan insentif yang bertujuan untuk mendukung konsumsi, investasi, dan sektor pariwisata.

"Pariwisata selama tidak ada penerbangan, seluruh destinasi pariwisata, hotel, restoran, terpengaruh, makanya kita berikan paket untuk menaikkan wisatawan mancanegara," kata Sri Mulyani dalam acara CNBC Indonesia Outlook 2020, Rabu (26/2/2020).


Tidak cuma wisatawan mancanegara, tapi juga wisatawan domestik. Terutama saat low season, kata dia, akan diberikan diskon tiket hingga 30% untuk 10 destinasi wisata yang diproyeksi akan terpengaruh dari penurunan sektor pariwisata tahun ini.

Yuk Jalan-jalan, Tiket Pesawat ke 10 Tujuan Ini Diskon LhoFoto: Menkeu Sri Mulyani (CNBC Indonesia/Tri Susilo)


Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Kemenhub Novie Riyanto menjelaskan bahwa diskon ini berlaku untuk semua penerbangan yang memiliki rute menuju 10 destinasi wisata. Adapun 10 destinasi ini secara lengkap sebagai berikut:
  1. Batam
  2. Denpasar
  3. Yogyakarta
  4. Labuan Bajo
  5. Lombok
  6. Malang
  7. Manado
  8. Silangit
  9. Tanjung Pandan
  10. Tanjung Pinang

Yuk Jalan-jalan, Tiket Pesawat ke 10 Tujuan Ini Diskon LhoFoto: Infografis/Catat ! Tiket Pesawat Diskon 50% Tiap Hari/Arie Pratama


"Penentuan 10 destinasi ini sudah dikoordinasikan dengan semua kementerian/lembaga terkait, kami berkoordinasi dengan baik dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," kata Novie dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (25/2/20).





[Gambas:Video CNBC]





(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading