Gegara Banjir, Sri Mulyani Izinkan PNS-nya Kerja dari Rumah

News - Lidya Julita S, CNBC Indonesia
25 February 2020 14:04
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memberikan izin PNS-nya untuk bekerja dari rumah.
Jakarta, CNBC Indonesia - Genangan air tengah merendam sejumlah titik di Jakarta setelah diguyur hujan sejak Senin (24/2/2020) malam. Hal tersebut membuat banyak masyarakat tidak bisa melakukan kegiatan sehari-harinya.

Untuk jajaran Kementerian Keuangan, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memberikan izin PNS-nya untuk bekerja dari rumah. Ini diberikan kepada PNS Kemenkeu yang terkena musibah banjir.

"Kami di Kementerian Keuangan juga memberikan dispensasi atas absensi bagi pegawai yang tempat tinggalnya terkena banjir atau daerah sekitar tempat tinggalnya terdampak banjir sehingga mengalami kesulitan menuju ke kantor masing-masing," ujarnya melalui Instagram pribadinya, Selasa (25/2/2020).


Menurutnya, dengan sistem yang ada saat ini bekerja dari rumah bisa dilakukan dengan baik. Jadi, dengan adanya banjir ini setiap pekerjaan masih bisa diselesaikan.

"Dengan penerapan e-offlce, beberapa pekerjaan tertentu dapat diselesaikan meskipun tidak datang ke kantor," kata dia.

Sri Mulyani pun memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat agar tetap berhati-hati terutama saat cuaca yang tak menentu saat ini.

"Semoga seluruh warga Jakarta dan sekitarnya yang terkena musibah banjir dapat diberikan keselamatan dan segera terbebas dari genangan banjir," tulisnya.




[Gambas:Video CNBC]





(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading