Sri Mulyani Cerita Tentang Arab Hari Ini & Makan Baby Camel

News - Cantika Adinda Putri, CNBC Indonesia
24 February 2020 07:47
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tampak antusias mengikuti serangkaian kegiatan pertemua G20 di Arab Saudi.
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tampak antusias mengikuti serangkaian kegiatan pertemua G20 di Arab Saudi. Semua cerita keseruannya dia tuangkan dalam akun sosial medianya di Instagram.

Lewat akun instagramnya, Sri Mulyani tampak antusias saat menghadiri jamuan makan malam di Istana Murabba, Arab Saudi. Sri Mulyani 'memamerkan' apa yang ia santap malam itu.

Keterangan foto itu, dia menuliskan, salah satu menu yang dia makan kala itu, yakni daging bayi unta.

"Appetizer: Manto 'Al Medina, Hadad Al Qasim Kobebe Ha'il, Bee Sambosa. Main course: Najd Jareesh with Lamb Qursan, Magash Jizan with Fish, Baby camel meat 'Hashi' with traditional white rice. Desserts: Tarte Muhalla," tulis Sri Mulyani dalam unggahannya pada akun instagramnya, Minggu (23/2/2020).

[Gambas:Instagram]




Dalam ulasan yang diunggah oleh perempuan kelahiran Lampung 26 Agutus 1962 itu pun juga dipertanyakan oleh beberapa warga net. Mereka penasaran, bagaimana rasanya daging bayi unta?

"Enak gak buk rasanya," tulis akun instagram @wati.silalahi.

"Satu saja pertanyaan saya, gimana ya rasanya daging baby camel, Bu? [...] Maklum belum pernah makan baby camel," kata warga net lainnya lewat akun instargam @excellita_winna.

Di sela makan malamnya itu, mantan direktur pelaksana Bang Dunia itu juga memperlihatkan bagaimana keseruan dirinya saat melakukan tour di Museum King Abdulaziz, foto bersama unta, dan melihat atraksi burung falcon.

Hiburan yang juga tidak dilewatkan begitu saja oleh Sri Mulyani yaitu menonton tarian tradisional Arab, dan mendengarkan musik tradisional Arab.

Tak ketinggalan, Sri Mulyani juga menceritakan bagaimana perkembangan Arab Saudi saat ini, yang disampaikan langsung oleh Menteri Keuangan Arab Saudi Mohammed Al-Jadaan.

Sri Mulyani menuliskan, berdasarkan penuturan Mohammed Al Jadaan, di Saudi dalam tiga tahun terakhir mengalami perubahan sangat bear yang tidak pernah terbayangkan dapat terjadi sebelumnya.

"Perempuan boleh menyetir mobil sendiri, masyarakat laki-laki dan perempuan dapat menonton sepak bola bersama di stadion, masyarakat sekarang bisa menonton bioskop dan konser musik," tulis Sri Mulyani.

Anak muda di Saudi, lanjut dia sangat bersemangat dengan perubahan tersebut.

Disamping itu, wisata mancanegara telah dibuka, kini terdapat 60 negara lebih yang sudah lebih mudah dalam mendapatkan visa turis. Bahkan beberapa negara tidak memerlukan visa untuk bisa berkunjung ke Saudi.

Mohammed Al-Jadaan, berdasarkan cerita Sri Mulyani, mengatakan Arab Saudi akan mengembalikan tradisi keterbukaan, keramahan, dan pergaulan dunia. Arab Saudi pun bangga dengan arah perubahan tersebut, dan ingin mendapat dukungan dunia untuk dapat meneruskan perubahan dan reformasi tersebut.



[Gambas:Video CNBC]






(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading