Internasional

Corona Mematikan, Kini Taiwan Laporkan Korban Tewas

News - Sefti Oktarianisa, CNBC Indonesia
17 February 2020 06:28
Taiwan melaporkan satu pasien corona tewas.
Jakarta, CNBC IndonesiaTaiwan melaporkan adanya penderita COVID-19 yang tewas. Sebagaimana dikutip dari Reuters, ini diumumkan secara resmi oleh Menteri Kesehatan Taiwan Chen Shih -chung, Minggu (16/2/2020).

Ia menggambarkan korban tewas merupakan seorang lelaki berumur 61 tahun, yang sehari-hari bekerja sebagai supir taxi. Pria itu memiliki riwayat diabetes dan hepatitis B.




Ia tidak melakukan perjalanan ke luar negeri sebelum dikonfirmasi terinfeksi virus corona. Namun, ia memang biasanya melayani penumpang dari Hong Kong, Makau dan China daratan.

"Saat ini, kita belum bisa mengumpulkan riwayat kontaknya, jadi kami secara aktif kini melakukan penyelidikan, guna mengetahui sumber kontraksi," kata Chen.

Salah satu keluarga korban juga dikabarkan positif terinfeksi corona. Saat ini, berdasarkan data kemarin malam, Taiwan mengonfirmasi 20 kasus corona, dengan dua pasien dinyatakan sembuh.

Corona telah menyebabkan 1.600 lebih orang meninggal dan menginfeksi hampir 70.000 orang. Korban tewas di luar China sebelumnya dikonfirmasi di Filipina, Hong Kong, Jepang dan Prancis.

[Gambas:Video CNBC]





(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading