Erick: Pemilik Inter Milan Mau Beli 2 Juta Masker dari RI

News - Monica Wareza, CNBC Indonesia
10 February 2020 18:53
Demikian penjelasan Erick di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (10/2/2020).
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebutkan, partner bisnisnya di saat masih memiliki saham di klub sepakbola Inter Milan, Suning Holding Groups, meminta pasokan dua juta masker dari Indonesia. Permintaan itu dilakukan menyusul peredaran wabah virus corona.


"Dan tentu tadi, mohon maaf karena menterinya orang bisnis ada bisnisnya sedikit. Kebutuhan banyak hal kalau bisa bikin apa maskernya. Hari ini saya ditelpon sama Suning yang beli investasi saya waktu di Inter Milan. Mau beli 2 juta masker," kata Erick di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (10/2/2020).

Ia menyebut, jumlah permintaan itu sangat besar. Namun, perlu diperhatikan juga mengenai permintaan masker di dalam negeri. Pemilik Mahaka Media itu mengungkapkan jangan sampai untuk memenuhi permintaan dari luar negeri, namun permintaan di dalam negeri menjadi terbengkalai.




"Tapi jangan sampai kita jual ke luar negeri, tapi kita sendiri tidak siap untuk di dalam negeri," jelas Erick.


Suning merupakan perusahaan raksasa asal China. Perusahaan itu merupakan perusahaan perdagangan yang berfokus pada konsumen di wilayah pedesaan dan pinggir kota. Suning memiliki lebih dari 1.600 toko yang tersebar di 700 kota di China.

[Gambas:Video CNBC]


(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading