Soal Diskon Tiket Pesawat ke Bali, Ini Penjelasan Menhub

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
07 February 2020 11:20
Soal Diskon Tiket Pesawat ke Bali, Ini Penjelasan Menhub
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan kebijakan diskon tiket pesawat domestik akan segera berlaku. Kebijakan itu berlaku untuk tujuan ke tiga tempat terdampak virus corona, yaitu Bali, Sulawesi Utara, dan Kepulauan Riau.

"Karenanya kemarin saya sudah rapat dengan maskapai untuk kasih harga spesial untuk ketiga tempat tersebut," ujar Budi Karya ketika ditemui di kantor Kemenhub, Jakarta, Jumat (7/2/2020).

Seperti diketahui, penyebaran virus corona membuat penurunan kunjungan wisatawan mancanegara ke tiga daerah itu, terutama turis yang berasal dari China.


Dalam konferensi pers di Kantor KSP, Kamis (6/2/2020), Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko mengemukakan keputusan tersebut diambil untuk mengompensasi hilangnya devisa dari wisatawan asal negeri Tirai Bambu yang dalam dua bulan terakhir tidak melancong ke sejumlah destinasi wisata yang tersebar di Indonesia.

"Ini tiket dalam negeri," kata Moeldoko, Kamis (6/2/2020).



Staf Khusus Menteri Perhubungan Adita Irawati mengaku telah memberikan surat imbauan kepada seluruh maskapai untuk mengimplementasikan rencana ini. Meski demikian, berapa diskon yang diberikan tetap tergantung keputusan maskapai.

"Ini sudah dibicarakan dengan maskapai. Ini kebijakan masing-masing. Kami berikan instruksi. Nanti maskapai yang akan melakukan sendiri-sendiri agar dunia pariwisata tetap bergerak," ujarnya.

[Gambas:Video CNBC]


(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading