Ini 13 Penasihat Moeldoko, Dari Sudhamek Hingga Anaknya Tahir

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
06 February 2020 16:13
Posisi penasihat senior ditempati eks Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto.
Jakarta, CNBC Indonesia - Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko akan dibantu oleh 13 penasihat yang akan membantu kerja-kerja di KSP. Salah satunya adalah mantan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto.

"Sudah ada penasihat senior. Iya (Andi Widjajanto) sudah," ujar Moeldoko saat dikonfirmasi, Kamis (6/2/2020).

Menurut dia, Andi didapuk sebagai penasihat senior sejak Selasa (4/2/2020) kemarin. Namun, Andi tak sendirian mengemban amanah tersebut. Sebab, ada beberapa nama lain.


Mulai dari mantan Menteri Pertambangan dan Energi Kuntoro Mangkusubroto, mantan Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, dan mantan Menteri Percepatan Pembangunan Kawasan Timur Indonesia Manuel Kaisiepo.

Kemudian, pengusaha sekaligus pemilik grup Garuda Food Sudhamek Agoeng Waspodo Soenjoto, dan Sosiolog Universitas Indonesia Imam Prasodjo, Guru Besar Hukum Agraria UGM Maria SW Sumardjono, dan Guru Besar Hukum Pidana UGM Edward O.S. Hiariej.



Selanjutnya ada Direktur Human Capital Management (HCM) PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) Edi Witjara, anggota Dewan Pengarah UN-CERF Rachmawati Husein, dan peneliti Pusat Kajian Etnografi Komunitas Adat (Pustaka) Yando Zakaria.

Hingga Dosen FISIP UGM Kuskridho Ambardi dan Komisaris Utama Mayapada Healthcare Jonathan Tahir juga menjadi penasehat di KSP. Kabar mengenai ini, pun telah dikonfirmasi kebenarannya.

"Betul," kata Edward O.S. Hiriariej saat dikonfrimasi.

[Gambas:Video CNBC]


(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading