Menhub: Wabah Corona Sangat Mencekam

News - Anissatul Umah, CNBC Indonesia
28 January 2020 12:00
Penyebaran virus corona yang berasal dari China disebut pemerintah Indonesia mencekam.
Jakarta, CNBC Indonesia - Penyebaran virus corona yang berasal dari China disebut pemerintah Indonesia mencekam. Indonesia melakukan sejumlah langkah untuk menangkal masuknya virus tersebut ke dalam negeri.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mengatakan langkah yang sudah diambil dari Kementerian Perhubungan adalah menutup penerbangan menuju dan dari Wuhan, China yang merupakan daerah asal penyebaran virus corona.

"Memang wabah corona di Wuhan sangat mencekam, kami tahu banyak korban. Kami mengikuti secara seksama dan intensif koordinasi dengan Kementerian Luar Negeri, Kementerian Kesehatan, Kementerian Dalam Negeri, dan Kementerian Pariwisata agar tidak mengakibatkan masalah di Indonesia. Oleh karena itu berdasarkan pembahasan dengan Kementerian tersebut status sampai hari ini penerbangan ke Wuhan ditutup dan dari Wuhan ke Indonesia ditutup," tutur Budi Karya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (28/1/2020).


Namun Budi Karya menjelaskan, penerbangan ke kota-kota lainnya di China tetap dibuka oleh pihaknya. Selain itu, dilakukan juga langkah pendeteksian dini di bandara-bandara dengan cara-cara yang sopan.


"Kami kooordinasi dengan Kemenkes dan Kemenlu, jika ada kejadian signifikan kami akan melakukan pengurangan bandara-bandara yang ada," katanya.

[Gambas:Video CNBC]




(wed/wed)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading