Suspect Virus Corona Wuhan, RS Hasan Sadikin Isolasi Pasien

News - Redaksi CNBC Indonesia, CNBC Indonesia
27 January 2020 10:59
Satu pasien diduga terkena virus corona dirawat insentif di RS Hasan Sadikin Bandung
Jakarta, CNBC Indonesia- Rumah Sakit Hasan Sadikin saat ini tengah memeriksa dan merawat secara insentif seorang pasien laki-laki yang diduga terjangkit virus corona.

Pasien tersebut dirujuk dari Rumah Sakit Cahya Kawaluya, Kabupaten Bandung pada hari Minggu (26/01/2019) kemarin. Mengutip CNN Indonesia, pasien terduga virus corona tersebut saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSHS Bandung.

Humas RSHS Bandung Reny Meisuburriyani mengatakan manajemen rumah sakit juga belum bisa memberikan kepastian penyakit pasien tersebut. Pihak RS akan menggelar jumpa pers tentang pasien terduga virus corona tersebut pada hari ini.


Berpusat di China, kasus serangan virus Corona juga dilaporkan telah terjadi di negara-negara lain. Hingga kini, sebanyak 11 negara telah mengonfirmasi terjadinya infeksi serangan virus Corona di wilayah mereka.

[Gambas:Video CNBC]


China, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, AS, Vietnam, Prancis, Nepal, dan Kanada termasuk ke dalam daftar negara yang sudah melaporkan infeksi virus Corona.

Hingga kini, sebanyak 80 orang di China telah meninggal akibat infeksi virus Corona. Padahal, hingga kemarin, Minggu (26/1/2020), jumlahnya baru mencapai 56 orang. Kini, pemerintah China telah resmi memperpanjang libur Tahun Baru China guna meminimalisir penyebaran virus Corona.




(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading