Ini 3 Pesan Erick Thohir untuk Dirut Baru Garuda Indonesia

News - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
22 January 2020 20:48
Ini 3 Pesan Erick Thohir untuk Dirut Baru Garuda Indonesia
Jakarta, CNBC Indonesia - Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra mengungkapkan ada tiga pesan yang disampaikan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Hal itu disampaikan Irfan saat dihubungi wartawan di Jakarta, Rabu (22/1/2020).

"Yang pertama adalah memang intinya yang gak beres ya diberesin. Jadi ini gak general ya bukan berarti apa yg terjadi di garuda yang gak beres, ya diberesin. Yang sudah bagus dilanjutkan. Ada banyak tekanan dari stakeholder soal harga, langsung aja ngomong soal harga. Harga tinggi atau rendah itu mohon dipahami itu pasti manajemen siapapun punya justifikasi, iya kan?," katanya.

Ia lantas mengatakan bahwa dalam industri penerbangan, keselamatan adalah yang utama. Menurut Irfan, Garuda Indonesia sangat menekankan itu.


"Dan ketika saya dapat amanah ini saya tetap bertahan sama itu. Jadi pesawat itu aman, perilaku aman, kalau ada tindakan penumpang yang ganggu keamanan ya kita harus tindak tegas dalam rangka safety itu nomer satu," ujarnya.

Pesan kedua, lanjut Irfan, adalah pelayanan. Sebagai perusahaan negara, dia menyatakan pelayanan itu harus disertai dengan rasa hormat. Harapannya kemudian adalah pelanggan memberikan hormat kepada Garuda Indonesia.



Sedangkan pesan ketiga, menurut Irfan, adalah profitabilitas.

"Tentu saja di balik itu ada pesan yang khusus disampaikan bahwa mudah-mudahan Garuda dan tim ini aman tenteram, kompak, nggak ribut-ribut tolong diselesaikan. Jangan bikin gaduh, terus kemudian kolaborasi yang lebih erat antara AP I, AP II dan Pertamina, dan lain-lain. Cukup mendasar tapi menurut saya no surprise," katanya.
(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading