OJK Beri 3 Penghargaan Dalam Pertemuan Tahunan 2020

News - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
16 January 2020 11:53
OJK Beri 3 Penghargaan Dalam Pertemuan Tahunan 2020
Jakarta, CNBC Indonesia - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan tiga kategori penghargaan dalam Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan 2020.

Penghargaan ini diberikan langsung pada PTIJK 2020 di Ritz Carlton Pasific Place Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Penghargaan pertama adalah untuk kategori Provinsi Penggerak Program Inklusi Keuangan di Bidang Pendidikan, yang diberikan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.


Selanjutnya penghargaan kedua diberikan untuk kategori Kelompok Penggerak UMKM (KUR Khusus) dengan Pola Klaster. Penghargaan inj diberikan untuk CV. Ben Buana Sejahtera dengan Ketua Kelompok, Cecep Beben Mukarom.


Terakhir penghargaan untuk kategori Penggerak Keuangan Mikro Syariah yang Mendukung Penciptaan Lapangan Kerja. Adapun penerima penghargaan adalah Pondok Pesantren Darussalam Ciamis dengan Pengasuh, K.H. Dr. Fadlil Munawwar Manshur M. S.

Sebagai informasi, Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan ini digelar sebagai forum untuk OJK menyampaikan kebijakan strategisnya langsung kepada para pemangku kepentingan di sektor jasa keuangan. Hadir pula dalam pertemuan ini Presiden RI Joko Widodo, di mana Kehadiran Presiden RI merupakan dukungan kuat bagi OJK untuk menjalankan tugasnya membangun industri jasa keuangan yang stabil, kontributif dan inklusif.


OJK memperkirakan pada 2020 masih akan diwarnai dengan downside risks dari perlambatan ekonomi global dan gejolak geopolitik di sejumlah kawasan. Namun demikian, dengan selesainya beberapa proyek infrastruktur strategis dan konsistensi pemerintah menjalankan reformasi struktural, termasuk terobosan melalui hadirnya beberapa Omnibus Law.

"OJK optimis perbaikan pertumbuhan ekonomi dan kinerja sektor jasa keuangan yang positif akan berlanjut di 2020," kata Kepala Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso.

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading