Di Depan Sandi Uno & Erick Thohir, Jokowi: Hati-hati 2024

News - Efrem Siregar, CNBC Indonesia
15 January 2020 12:11
Di Depan Sandi Uno & Erick Thohir, Jokowi: Hati-hati 2024
Jakarta, CNBC IndonesiaPresiden Joko Widodo menghadiri pelantikan Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia masa bakti 2019-2022 di ballroom Hotel Raffles Jakarta, Rabu (15/1/2020). Dalam kesempatan itu, turut hadir Ketua Umum Hipmi Mardani Maming, Ketua Dewan Pembina Hipmi Bahlil Lahadalia, mantan calon wakil presiden dalam pilpres 2019-2024 Sandiaga Uno, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Saat menyampaikan sambutan, Jokowi menyapa Sandiaga secara khusus. "Hati-hati 2024," ujarnya.

Jokowi lantas mengulang lagi pernyataan Bahlil yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal. Pernyataan itu terkait dengan kandidat capres 2024-2029.


"Beliau yang menyampaikan, yang hadir di sini adalah kandidat yang kemungkinan besar akan menggantikan saya. Dan saya meyakini itu. Tapi saya tidak menyebutkan orangnya siapa," kata Jokowi.

Saat memberikan sambutan, Mardani menilai Jokowi adalah kader HIPMI yang sejati. Salah satu bukti adalah Jokowi melaksanakan moto HIPMI, yaitu bertanding untuk bersanding.

"Dengan motto tersebut bapak presiden merangkul para pesaingnya untuk bersama-sama membangun Indonesia. Tinggal menunggu giliran Bang Sandiaga Uno," ujar Mardani.



Lebih lanjut, kepala negara mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus Hipmi yang baru dilantik. Jokowi pun memahami keluhan-keluhan yang sering disampaikan Hipmi, yaitu berkaitan dengan kemitraan. 


"Saya sudah titip kepada Pak Erick Thohir agar jangan sampai pekerjaan-pekerjaan yang ada di BUMN semua dikerjakan oleh BUMN sendiri. Sebetulnya dari dulu sudah saya ingatkan, tapi sekarang mestinya lebih jelas karena yang memegang dari keluarga besar Hipmi," ujarnya.

"Berikan porsi yang besar kepada pengusaha-pengusaha muda, jangan sampai pekerjaan yang ada dikerjakan anak-anak, cucu, BUMN. Kerjakan oleh swasta terutama pengusaha muda yang terhimpun di Hipmi," lanjut Jokowi.

[Gambas:Video CNBC]


(miq/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading