Sri Mulyani ke PNS-nya: Jangan Buat Kesal Banyak Orang ya!

News - Lidya Julita S, CNBC Indonesia
15 January 2020 10:18
Sri Mulyani ke PNS-nya: Jangan Buat Kesal Banyak Orang ya!
Jakarta, CNBC Indonesia - Memasuki tahun yang baru, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melakukan berbagai kegiatan untuk mendorong pengelolaan anggaran agar dilakukan dengan baik. Salah satunya, rapat kerja dengan jajaran Direktorat Jenderal Anggaran (DJA).

Menurutnya, unit yang dipimpin oleh Dirrektur Jenderal Anggaran Askolani tersebut memiliki peran penting dalam mengelola anggaran negara tahun 2020 yang telah di mulai. Oleh karenanya, ia mengharapkan agar seluruh jajaran DJA mempunyai pemikiran yang benar-benar terbuka.

"Mindset harus benar-benar terbuka, jangan melakukan business as usual yang dapat menyebabkan republik ini tidak bergerak," ujarnya melalui instagram pribadinya yang dikutip, Rabu (15/1/2020).


"Secara keseluruhan, dalam merancang, melaksanakan dan mengevaluasi anggaran, DJA harus melakukannya dengan benar dan dengan cara yang benar. Tapi jangan sampai menambah birokrasi yang dapat membuat kesal banyak orang," tambahnya.




Bendahara negara ini menekankan, bahwa seluruh jajaran DJA sebagai perancang APBN harus punya rasa memiliki terhadap APBN dan harus bisa menjelaskan apabila ada pertanyaan dari masyarakat terkait APBN.

"Anda semua juga harus memiliki determinasi, tekad dan ambisi yang kuat untuk dapat memperbaiki desain dan pelaksanaan APBN," kata dia.

Dengan demikian, maka APBN dapat menjadi alat pemerintah untuk membawa Indonesia sejahtera. Diantaranya dengan mengurangi kemiskinan dan kesenjangan.

"Sehingga Indonesia dapat mencapai kemakmuran dan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia."



[Gambas:Video CNBC]







(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading