Hujan Deras, Perjalanan KRL Commuter Line Terganggu

News - tahir saleh, CNBC Indonesia
01 January 2020 07:01
Hujan deras yang mengguyur Ibu Kota Jakarta dan sebagian wilayah Jabodetabek.

Jakarta, CNBC Indonesia - Hujan deras yang mengguyur Ibu Kota Jakarta dan sebagian wilayah Jabodetabek membuat perjalanan KRL Commuter Line yang dioperasikan oleh PT KAI Commuter Jabodetabek terganggu pada Rabu (1/1/2020).

Dalam cuitan lewat akun Twitter resmi @infoCommuterLine, disebutkan bahwa sehubungan dengan genangan air dampak hujan lebat membuat perjalanan KA di beberapa lintas berjalan hati-hati.

"Info lanjut perjalanan KA rute Bogor/Depok-Jatinegara/Angke dan Nambo-Angke perjalanan hanya sampai Stasiun Manggarai," cuit Commuter Line.

"#InfoLintas
KA D1/10486 (Manggarai-Tambun) perjalanan hanya sampai Stasiun Bekasi dan kembali sbg KA D1/10501 (Bekasi-Manggarai). Utk rute Tambun-Jakarta Kota via Pasar Senen selanjutnya dapat menggunakan KA 1477, posisi KA saat ini di St Cikarang."

Tim Commuter Line juga menegaskan bahwa rute Commuter Line Bekasi-Manggarai dan Manggarai-Cawang masih bisa beroperasi, yang menjadi jawaban atas pertanyaan beberpaa netizen, salah satunya @putrategar2709.

"Selamat pagi, kami informasikan untuk saat ini perjalanan KA rute Bekasi-Manggarai dan Manggarai-Cawang masih dapat beroperasi, tks."



Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengungkapkan peningkatan debit air terus terjadi di pintu air Karet, Jakarta Pusat. Saat ini, Rabu (1/1/2020) pintu air Karet masuk siaga 1.

"Pukul 05.00 WIB, tinggi muka air 660 cm, cuaca Hujan status siaga I," ujar BPBD DKI Jakarta dalam keterangan tertulis, Rabu (1/1/2020), dikutip Detiknews.


Sebelumnya, tinggi muka air dalam pintu air Karet berstatus siaga 4 pada pukul 02.00 WIB dengan ketinggian 330 cm. Dilanjutkan status siaga 3 pada pukul 03.00 WIB, dengan ketinggian 480 cm, serta siaga 2 pukul 04.00 WIB, dengan tinggi air 560 cm.

Berdasarkan informasi yang diberikan, terdapat beberapa antisipasi wilayah yang terdampak, di antaranya:

Grogol
Jati Pulo
Kalianyar
Karet Tengsin
Kota Bambu Selatan
Kota Bambu Utara
Petamburan
Tomang


BPBD menyebut terdapat upaya yang telah dilakukan terkait status siaga 1, di antaranya dengan menyebarkan informasi kepada lurah serta warga yang tinggal di bantaran kali.

[Gambas:Video CNBC]


(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading