Aplikasi Pinang BRI Agro Salurkan Pinjaman Rp 28 Miliar

News - Advertorial, CNBC Indonesia
26 December 2019 00:00
AGRO merupakan anak usaha Bank BRI yang meluncurkan Aplikasi Pinang pada Februari 2019.

Jakarta, CNBC IndonesiaPT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (AGRO) mencatat penyaluran pinjaman melalui aplikasi Pinjaman Tenang (Pinang) mencapai Rp 28,12 miliar per 22 Desember 2019.

AGRO merupakan anak usaha Bank BRI yang meluncurkan Aplikasi Pinang pada Februari 2019. Produk pinjaman digital berbasis aplikasi pertama di Indonesia ini tersedia di Android dan menyediakan pilihan pinjaman dengan angsuran ringan untuk nasabah yang payroll gaji dilakukan di BRI dan BRI Agro.

Adapun pinjaman yang bisa diperoleh dengan menggunakan aplikasi Pinang memiliki limit pinjaman mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 20 juta. Adapun untuk tenornya mulai dari satu hingga dua belas bulan.

"Aplikasi Pinang sudah fully digital dan dilengkapi sistem digital verification, digital scoring, dan digital signature. Beberapa keunggulan dibandingkan produk lain inilah yang membuat Pinang nyaman, aman dan mudah dioperasikan serta telah di download lebih dari 184.000 users di Play Store", ujar Plt. Direktur Utama BRI Agro, Ebeneser Girsang seperti dikutip dari keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (23/12/2019).

Sejak diluncurkan pada Februari 2019, Pinang menunjukkan tren yang positif dengan pertumbuhan rata-rata per bulan sebesar 80% hingga November 2019. Pencapaian tersebut dikarenakan meningkatnya antusiasme dan penerimaan masyarakat terhadap Pinang seiring dengan peningkatan layanan yang terus dilakukan BRI Agro dari sisi teknis maupun fiturnya.

Saat ini, nasabah Pinang berasal dari perusahaan yang telah bekerjasama, maupun open payroll dengan BRI dan BRI Agro. Tercatat ada 215 perusahaan yang sudah bergabung. Tak heran, BRI Agro optimistis penyaluran Pinang bisa mencapai Rp 30 miliar.

"Secara keseluruhan, kehadiran Pinang adalah sebuah inovasi segar dalam dunia digitalisasi perbankan, khususnya sektor fintech yang berupa pinjaman online. Tidak hanya kemudahan, namun kenyamanan serta keamanan pun akan membuat aktifitas pinjaman keuangan nasabah semakin tenang," tegasnya.

[Gambas:Youtube]



(adv/adv)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading