Erick: Jangan Pikir Beri Job ke Perusahaan Saya, Direksi Aman

News - Lidya Julita Sembiring, CNBC Indonesia
13 December 2019 12:23
Jakarta, CNBC Indonesia - Salah satu perusahaan di bawah Mahaka Media Group yang dimiliki Erick Thohir diketahui mendapatkan proyek dari PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA). Namun proyek kerja sama tersebut memang diakui Erick didapat sebelum ia menjadi Menteri BUMN.

Erick menegaskan, walaupun mendapatkan 'kerjaan' dari Garuda bukan berarti maskapai pelat merah tersebut mendapatkan keistimewaan.

"Saya rasa namanya perusahaan media atau EO pasti ada, nah itu sudah berjalan sebelum saya menjabat," kata Erick di Jakarta, Jumat (13/12/2019).


Menurut Erick pun, jika tidak melanggar aturan, tidak ada masalah dalam kerja sama tersebut. "Tapi jangan pikir kalau sudah beri kerjaan ke perusahaan saya dan ada kasus tidak baik atau korupsi tidak akan dicopot," papar Erick.
"Ya pasti makin saya copot. Saya bukan tipe apalagi nilainya cuma ratusan juta. Saya tidak takabur, buat saya sendiri sudah cukup."

Erick berpesan, tidak ada gunanya BUMN memanfaatkan perusahaan yang dimilikinya seperti memberikan proyek untuk bisa lebih dekat dengan menteri. Yang penting, sambung Erick, Direksi harus kerja dengan baik.

"Jadi kalau hal-hal itu nanti misal Direksi atau teman-teman memanfaatkan untuk hanya kedekatan dengan saya itu tidak berguna," tutur Erick.

[Gambas:Video CNBC]


(wed/wed)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading