MIND ID: RI Jangan Ketinggalan Industri Baterai Lithium

News - Anisatul Umah, CNBC Indonesia
09 December 2019 13:12
MIND ID memastikan pasokan nikel RI cukup untuk kembangkan industri baterai mobil listrik
Jakarta, CNBC Indonesia- Direktur Utama PT Inalum (Persero) atau Mind ID Orias Petrus Moedak memastikan pasokan nikel Indonesia sangat cukup untuk membangun industri baterai lithium yang akan menyokong mobil-mobil listrik.

Ia bahkan menjelaskan dengan kondisi yang ada saat ini, merupakan kesempatan Indonesia untuk bersiap di industri tersebut dan jangan sampai ketinggalan.

"Cukup, nanti lebih detail tadi konsep garis besar saja, untuk baterai lithium kita mesti terlibat jangan sampai ketinggalan zaman. Bahan bakunya di kita kok," ujar Dirut Mind ID Orias Petrus Moedak saat dijumpai di Kantor Kemenko Kemaritiman dan Investasi usai rapat koordinasi, Senin (09/12/2019).


Orias menjelaskan pembahasan rapat terkait soal pasokan nikel, yang jadi salah satu bahan utama baterai lithium yang bisa dipastikan masih sangat cukup untuk dioptimalkan.



"Kita memastikan aja bahwa yang direncanakan progresnya bagaimana, kalau kami kan siapkan nikelnya. Itu saja, kita pastikan kita siap bantu lah."

Soal target kapan dimulai, Orias hanya mengatakan diminta untuk lebih cepat. "Paling bagus kapan, ya kita ikuti prosesnya. Kita dukunglah."






[Gambas:Video CNBC]


(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading