Erick Thohir Sebut Motor Harley Milik AA, Dirut Garuda!

News - Cantika Adinda Putri, CNBC Indonesia
05 December 2019 16:02
Erick ungkap bahwa motor Harley yang diselundupkan via Garuda merupakan milik AA atau Ari Askhara
Jakarta, CNBC Indonesia- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir ikut buka suara soal penyelundupan motor Harley Davidson dan sepeda Brompton seharga puluhan juta rupiah.

Ia menjelaskan tugasnya sebagai Menteri BUMN merupakan tugas sensitif dan harus menjalankan sesuai dengan prosedural. Menurutnya, ia sudah menerima surat dari dewan komisaris dan komite audit terkait masalah penyelundupan ini.

"Dewan komisaris sudah kirim surat dan komite audit sudah kirim surat, mohon maaf untuk menyelesaikan tidak secara individu dan kesepakatan. Integritas dan good corporate governance kita tingkatkan sebaiknya," ujar Erick Thohir, Kamis (5/12/2019).


Ia mengungkap bahwa laporan yang diterima dari komite audit menulis bahwa motor Harley Davidson yang ditemukan adalah milik orang berinisial AA, serupa dengan inisial Direktur Utama PT Garuda Indonesia (GIAA) yakni Ari Askhara.



"Dari komite audit bahwa motor Harley adalah milik AA. detailnya adalah memberikan instruksi mencari Harley Davidson Softtail di 2018 lalu, motor tahun 70-an jadi motor klasik. Pembeliannya di April 2019," paparnya.

Lalu, ia melanjutkan, AA transfer secara pribadi ke finance Garuda di Amsterdam.

Inisial AA ini juga dikonfirmasi lewat daftar manifes penumpang yang tersebar bahwa Ari Askhara ikut di dalamnya.


(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading