Bos BTN Sowan ke Erick Thohir, Ada Apa Nih?

News - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
04 December 2019 18:09
Bos BTN Sowan ke Erick Thohir, Ada Apa Nih? Foto: Direktur Keuangan PT Pertamina (Persero) Pahala N Mansury (CNBC Indonesia/Anastasia Arvirianty)
Jakarta, CNBC Indonesia - Segenap jajaran direksi dan komisaris PT Bank Tabungan Negara/BTN (Persero) Tbk menyambangi kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rabu (4/12/2019).

Berdasarkan pengamatan CNBC Indonesia di lokasi hadir langsung Direktur Utama Pahala Nugraha Mansury. Selain itu hadir Komisaris Utama Chandra Hamzah dan Komisaris Eko D Heripoerwanto.

Ditemui awak media usai pertemuan, Pahala mengaku mendapat sejumlah pesan dari Menteri BUMN Erick Thohir. 




"Direksi dan komisaris yang dipercaya pemegang saham diberikan pesan-pesan Pak Erick lah," ungkap Pahala di Kantor Kementerian BUMN, Rabu (4/12/2019).

Pesan itu terutama mengenai pentingnya menjaga integritas dan kekompakan di antara direksi.

"Tentunya menjadi pesan-pesan beliau, dan beliau menyampaikan dukungannya kepada kita untuk menjalankan pesan beliau," tandasnya.

Sebelumnya, Erick Thohir mengaku saat ini tengah membentuk tim khusus untuk menentukan indikator perusahaan berdasarkan good corporate governance. 

"Di sana kita mengharapkan orang-orang yang professional, yang sesuai dengan tempatnya, bukan karena hasil lobi-lobi," bebernya.

Dia berharap, orang-orang yang masuk di BUMN bisa merubah pola pikir di BUMN ke depan. Diharapkan mereka tidak hanya sibuk atas dirinya sendiri tapi benar-benar kemampuannya dirasakan oleh bangsa dan negara.

"Ada banyak hal yang akan kita perbaiki di BUMN, dan tidak mudah dan perlu waktu," urainya. (hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading