Hey Tangsel! MRT Bakal Nyambung ke Rawa Buntu via Pondok Cabe

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
02 December 2019 20:07
Hey Tangsel! MRT Bakal Nyambung ke Rawa Buntu via Pondok Cabe Foto: MRT Jakarta (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)
Jakarta, CNBC Indonesia - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) mengatakan LRT (Light Rail Transit) sejauh ini belum ada rencana untuk tersambung hingga Tangerang. Sejauh ini, LRT baru ada di semua kota Jabodetabek kecuali Tangerang.

"Perlu diperhatikan LRT Jabodebek. Minus Tangerang. Saya ga tau kenapa pemerintah hilangkan tangerang. Padahal Tangerang cukup besar (penumpangnya)," kata Direktur Prasarana BPTJ Edi Nursalam di Jakarta, senin (2/12/2019).

Edi menyebut faktanya Tangerang adalah kota dengan penumpang kereta terbesar setelah Jakarta. Karenanya meninggalkan Tangerang dalam pembuatan LRT juga tidak terlalu tepat.



Selain LRT, saat ini moda transportasi lain yakni MRT juga tidak sampai Tangerang. Yakni hanya hingga Lebak Bulus. Padahal, tidak terlalu jauh dari situ bisa terjangkau MRT ke arah Tangerang.

Edi menyebut MRT (Mass Rapid Transit) akan diperpanjang hingga Tangerang Selatan dan Tangerang. Saat ini prosesnya sedang dalam tahap studi. "Udah direncanakan, udah ada studi extension lebak bulus. MRT sekarag tanggung banget sampai lebak bukus. Sekarang udah studi Lebak Bulus ke Rawabuntu yang lewati terminal pondok cabe," paparnya.

Namun, prosesnya masih panjang karena perlu persetujuan pemberi dana, yakni Nippon Pasific Consultant.


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading