Bertemu Erdogan, Ini Isu Penting yang Dibicarakan Prabowo

News - Wangi Sinintya Mangkuto, CNBC Indonesia
29 November 2019 15:46
Bertemu Erdogan, Ini Isu Penting yang Dibicarakan Prabowo
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menerima kunjungan Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, di Kompleks Presiden, Ankara, pada Kamis (28/11/19).

Dilansir dari web resmi Kepresidenan Turki, pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Menteri Pertahanan Turki, Hulusi Akar.

Bertemu Erdogan, Ini Isu Penting yang Dibicarakan PrabowoFoto: Menhan Prabowo Kunjungi Erdogan di Turki (Screenshot Instagram @kawendra)




Tampak dalam foto yang diunggah situs Kepresidenan Turki, Prabowo mengenakan peci hitam, setelan jas hitam, dan dasi merah. Sementara, Erdogan mengenakan setelan jas hitam dengan dasi merah. Dua bendera Turki berada di belakang mereka.

Dikutip dari kantor berita Anadolu, isu keamanan dan kerja sama dalam industri militer dan pertahanan menjadi poin penting yang dibahas oleh dua menteri pertahanan tersebut. "Kedua negara memang menjalin kerja sama dalam meningkatkan industri pertahanan," tulis media itu.

Salah satunya yaitu PT Pindad yang menjalin kerja sama dengan perusahaan kendaraan lapis baja Turki FNSS. Keduanya menandatangani perjanjian kerja sama pada 2015 untuk memproduksi prototipe medium tank.

Fase pembuatan desain medium tank dimulai pada Februari 2016. Tank tersebut diperkenalkan kepada publik dalam pameran Indo Defense Exhibition pada bulan November 2016 silam.


Kedua negara juga berkolaborasi dalam produksi pesawat tak berawak (UAV).

[Gambas:Video CNBC]



(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading