Gubernur Anies: Apa Enaknya Jadi PNS (di Jakarta)?

News - Muhammad Iqbal, CNBC Indonesia
29 November 2019 14:49
Anies menjelaskan hal itu via akun media sosial resminya.
Jakarta, CNBC Indonesia - Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) memperingati hari ulang tahun ke-48 hari ini, Jumat (29/11/2019). Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta Anies Baswedan memimpin upacara peringatan HUT ke-48 Korpri di lapangan silang Monas, Jakarta.

Tak lama setelah memimpin upacara, Anies mengunggah sebuah penjelasan singkat perihal pegawai negeri sipil (PNS), terutama di Jakarta, via media sosial resmi. Judulnya, yaitu "Apa enaknya jadi PNS (di Jakarta)?."

Menurut Anies, banyak orang berminat mendaftar dan mengikuti seleksi CPNS di DKI Jakarta karena menginginkan stabilitas, gaji kompetitif, hidup layak, serta tunjangan kinerja bisa mencapai belasan juta.


"Kami di Jakarta membutuhkan abdi negara yang bekerja atas nama publik, dengan uang pajak dari publik, yang kinerjanya tidak boleh kalah dengan swasta," ujar Anies.

"Bagi yang berminat mengabdi di Jakarta, maka akan mendapat remunerasi yang baik, tapi harus diiringi kerja lebih keras, inovatif, dan berintegritas," lanjut mantan menteri pendidikan dan kebudayaan tersebut.

Gubernur Anies: Apa Enaknya Jadi PNS (di Jakarta)?Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat peringatan HUT ke-48 KORPRI di lapangan Monas, Jakarta, Jumat (29/11/2019) (Dok Facebook Anies Baswedan)


Berikut adalah unggahan lengkap Anies seperti dikutip dari akunĀ Facebook pribadi-nya:

Apa enaknya jadi PNS (di Jakarta)?

Banyak yang berminat daftar CPNS ke DKI Jakarta karena ingin ada stabilitas, gajinya kompetitif, bisa hidup layak, tunjangan kinerja bisa mencapai belasan juta.

Kami di Jakarta membutuhkan abdi negara yang bekerja atas nama publik, dengan uang pajak dari publik, yang kinerjanya tidak boleh kalah dengan swasta.

Bagi yang berminat mengabdi di Jakarta, maka akan mendapat remunerasi yang baik, tapi harus diiringi kerja lebih keras, inovatif, dan berintegritas.

Birokrasi itu bekerja mengikuti prosedur, sementara tantangan di masyarakat selalu berubah. Karena itu PNS harus selalu inovatif, prosedurnya diperbaiki, prosedurnya disesuaikan dengan kondisi perubahan zaman.

Kita telah siapkan sistem penilaian dari masyarakat. Jadi di semua tingkat, kampung, RT, RW itu mereka dapat berikan penilaian. Masyarakat bisa ikut awasi kinerja kami di Pemprov DKI.

Jadi bekerjalah layani masyarakat dengan baik, maka di Jakarta insya Allah bisa hidup layak sebagai PNS.

Selamat HUT KORPRI Ke-48!

[Gambas:Video CNBC]


(miq/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading