Istana Bicara Soal Susi-Jonan-Rudiantara yang Jadi Bos BUMN

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
26 November 2019 15:13
Istana Bicara Soal Susi-Jonan-Rudiantara yang Jadi Bos BUMN
Jakarta, CNBC Indonesia - Istana mengaku belum mengetahui kabar sejumlah eks jajaran menteri Kabinet Kerja yang akan mengisi sejumlah pos di Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengaku belum mengetahui hal tersebut secara detail. Menurutnya, kebijakan tersebut lebih tepat jika ditanyakan kepada Menteri BUMN Erick Thohir.

"Jangan tanya ke saya. Itu kebijakan dari Menteri BUMN," kata Moeldoko di kantornya, Selasa (26/11/2019).


Sebagai informasi, bekas 'pembantu' Presiden Joko Widodo (Jokowi) di periode pemerintahan pertama memang disebut-sebut akan mengisi jajaran direksi perusahaan pelat merah.

Sebut saja seperti eks Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, eks Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan, dan eks Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Susi Pudijastuti dikabarkan akan masuk ke dalam jajaran direksi Perusahaan Umum Perikanan Indonesia (Perum Perindo), Sementara itu, Ignasius Jonan dikabarkan akan masuk sebagai jajaran direksi PT Garusa Indonesia (Persero) Tbk.

Adapun Rudiantara, diyakini menjadi salah satu kandidat kuat calon pengisi Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (Persero). Hal ini, bahkan sudah diperkuat argumentasi dari pihak Istana.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung saat dikonfirmasi kebenaran Rudiantara menjadi bos baru PLN pun memberikan sinyal kuat bahwa yang bersangkutan tidak lama lagi akan segera dilantik.

"Mudah-mudahan segera dilantik. Yang jelas saya sudah tanda tangan. Mudah-mudahan segera dilantik," kata Pramono.

Ketika disinggung apakah Rudiantara sudah pasti menempati posisi direktur utama PLN, Pramono hanya mengaku telah meneken hasil tim penilaian akhir (TPA) yang bersangkutan.

"Ya kan saya bilang tadi sudah tanda tangan," kata Pramono


[Gambas:Video CNBC]






(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading