Alasan Erick Thohir Sapu Bersih Eselon I: Ikut Arahan Jokowi!

News - Herdaru Purnomo, CNBC Indonesia
20 November 2019 10:19
Penyederhanaan birokrasi menjadi hal yang ditekankan Menteri BUMN Erick Thohir terkait perombakan eselon I di Kementerian BUMN.
Pelaksana Tugas Deputi Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN, Yuni Suryanto, kembali menegaskan bahwa kebijakan pengangkatan Direksi tersebut bertujuan agar mantan pejabat Kementerian BUMN dapat mengenal lebih detil tentang perusahaan BUMN yang kini mereka tempati.

"Diharapkan nanti dapat kembali lagi ke sini dengan pemahaman yang lebih dalam terhadap perusahaan," ujar Yuni usai menyerahkan SK.

Setelah diserahkan SK Menteri BUMN tersebut, masing-masing pejabat yang diangkat menyampaikan antusiasme mereka bergabung bersama BUMN.


"Saya diberikan tenggat waktu oleh Wakil Menteri BUMN untuk menyampaikan laporan ke beliau dalam kurun waktu 1 bulan dan melakukan evaluasi kinerja serta tujuan perusahaan ke depan," ujar Imam Apriyanto tentang misi penempatannya di BUMN.

"Saat ini saya masih belum tahu Bulog secara menyeluruh sehingga saya semangat untuk belajar di sana, yang pasti amanah dari Wamen akan kami jalankan dengan baik," kata Gatot Trihargo.

Wahyu Kuncoro juga sudah diwanti-wanti oleh Wamen BUMN untuk memajukan peran Pegadaian ke depan. Hal ini sesuai dengan fokus pemerintah yang ingin memberdayakan unit kerakyatan.

"Fokus pemerintah adalah pemberdayaan unit kerakyatan sehingga kami diminta untuk menyusun konsep ke sana. Selain Pegadaian, ke depan juga perlu ditingkatkan peran Mekaar oleh PNM sehingga kami diminta memikirkan bagaimana core-nya PNM itu bisa disinergikan," pungkasnya.

[Gambas:Video CNBC]
(wed)
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading