Siap-siap, Erick Thohir Bakal Copot & Rombak Deputi BUMN!

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
16 November 2019 17:16
Siap-siap, Erick Thohir Bakal Copot & Rombak Deputi BUMN!
Jakarta, CNBC Indonesia - Adanya dua Wakil Menteri di tubuh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendorong Menteri Erick Thohir merombak struktural organisasinya. Artinya, akan ada perombakan deputi dan sekretaris menteri dalam waktu dekat.

Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga mengungkap perombakan deputi ini dilakukan agar tak ada tumpang tindih pekerjaan. Dengan hadirnya dua wakil menteri, berarti ada penyesuaian ruang lingkup pekerjaan bagi deputi.

"Karena dengan kehadiran dua wamen kita ini, mau gamau ada perubahan struktur lah gitu. Nah supaya tidak tumpang tindih. Jangan nanti ada wamen yang mengurusi A, tiba-tiba peputinya mengurusi yang mirip-mirip juga, maka ada perubahan struktur," kata Arya, Sabtu (16/11/2019).


Bukan hanya penyegaran struktur, namun orang-orang yang bekerja pun akan dirombak. "Kemudian penyegaran orang juga. Nah ini kita juga akan melakukan penyegaran di birokrasi deputi kita dan Sesmen (Sekretaris Menteri) kita, tour of duty namanya," lanjutnya.



"Jadi ini di Kementerian BUMN bukan sesuatu yang luar biasa, karena pernah terjadi juga. Deputi dipindahkan menjadi direksi di bumn. Nah ini yang akan dilakukan penyegaran di Kementerian BUMN jadi tidak hanya di strukturnya, juga orang-orangnya," lanjut Mantan Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin itu.

Namun, Arya belum mau membeberkan posisi mana dan nama siapa saja yang akan terkena rencana ini. Yang pasti, Arya menyebut untuk menambah kapasitas dari orang-orang yang berada di Kementerian BUMN. "Mereka kita harapkan bisa memperluas wawasannya lagi, Pengalamannya. Mereka mungkin akan ditempatkan di direksi bumn, Soal dimana kita lagi proses. Nanti mereka akan dituangkan disana. Jadi untuk menambah pengalaman mereka," paparnya.

Sebelumnya, isu perubahan struktural di tubuh Kementerian BUMN mulai menyeruak kala Presiden Jokowi menyetujui penambahan dua Wamen dari yang diajukan Erick Thohir. Tanggung jawab yang sebelumnya dipegang oleh Deputi maka akan langsung dipegang oleh Wamen, sehingga mau tidak mau harus dilakukan restrukturisasi.



[Gambas:Video CNBC]

(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading