BNI Syariah Catat Empat Kesepakatan Bisnis di ISEF 2019

News - Advertorial, CNBC Indonesia
15 November 2019 00:00
BNI Syariah mencatatkan empat kesepakatan bisnis dalam acara business matching pada pembukaan Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF)

Jakarta, CNBC IndonesiaBNI Syariah mencatatkan empat kesepakatan bisnis dalam acara business matching pada pembukaan Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2019 di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (13/11) dihadiri oleh Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin. Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2019 dengan tema "Embracing Sharia Economic for Sustainable Growth" dilangsungkan pada 12-16 November 2019.

Pada business matching ISEF hadir Direktur Bisnis SME dan Komersial BNI Syariah, Dhias Widhiyati; Ketua Perkumpulan Pariwisata Halal Indonesia (PPHI), Riyanto Sofyan; Direktur Utama Go Halal Go, Hega Bernoza; Komisaris Benefide, Afia Rahma Fitriati; dan Direktur Utama PT Modern Industrial Estat, Pascall Wilson.

Kesepakatan bisnis yang dilakukan BNI Syariah dengan empat lembaga dilaksakan di Nuri Room, JCC Senayan Jakarta (13/11) diantaranya adalah penandatangan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) BNI Syariah dengan halal e-commerce yaitu Go Halal Go dan Benefide terkait pemanfaatan produk BNI iB Hasanah Card.

Kerjasama pertama, BNI Syariah dengan Go Halal Go, terkait dengan tiga hal yaitu akusisi bisnis BNI iB Hasanah Card terhadap pengunjung platform Go Halal Go; penggunaan BNI iB Hasanah Card sebagai alat pembayaran; dan pemanfaatan produk dan jasa layanan BNI Syariah.

Untuk kerjasama kedua, BNI Syariah dengan Benefide terkait dengan akusisi BNI iB Hasanah Card dan penyediaan data nasabah pengguna situs yang mengajukan BNI iB Hasanah Card.

Kerjasama ketiga, BNI Syariah dengan Perkumpulan Pariwisata Halal Indonesia (PPHI) dimana PPHI sebagai aggregator pengembangan pariwisata halal yang memfasilitasi semua pelaku usaha pariwisata halal di Indonesia baik bidang perhotelan, perjalanan, pusat perbelanjaan, restoran, SPA, dan lain-lain terkait dengan industri pariwisata halal. Kerjasama terkait pemanfaatan produk dan layanan BNI Syariah kepada anggota PPHI.

Keempat, kerjasama BNI Syariah dengan PT Modern Industrial Estat yang merupakan developer kawasan Industri Modern Halal Valley terkait pemanfaatan produk dan layanan BNI Syariah.

Direktur Bisnis SME & Komersial BNI Syariah, Dhias Widhiyati mengatakan kesepakatan bisnis yang dilakukan pada gelaran acara ISEF 2019 diharapkan dapat meningkatkan inklusi masyarakat terhadap produk-produk perbankan syariah dan pertumbuhan industri halal di Indonesia. "Melalui kerjasama ini BNI Syariah turut ambil bagian dalam mendukung pertumbuhan ekosistem halal di Indonesia," kata Dhias.

Terkait kerjasama tersebut, BNI Syariah memiliki produk-produk unggulan yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat diantaranya pembiayaan konsumtif untuk pembelian rumah atau kendaraan, kartu pembiayaan (BNI iB Hasanah Card), serta pembiayaan produktif (modal kerja, investasi, dan mikro). Dengan didukung teknologi dan jaringan sharia channeling office (SCO) dari BNI, BNI Syariah siap memberikan layanan yang terbaik, halal, dan sesuai dengan prinsip syariah.

Dalam acara IndonesiaSharia Economic Festival (ISEF) 2019 pada hari yang sama juga dilaksanakan upacara pembukaan 14thIFSB (Islamic Financial Services Board) Summit 2019 oleh Secretary GeneralIFSB,BelloLawalDanbatta; penyerahan token of appreciation dariIFSB kepada Sekretaris PerusahaanBNI Syariah, Rima DwiPermatasari; dan kunjungan boothBNI Syariah.

BNI Syariah Catat Empat Kesepakatan Bisnis di ISEF 2019

Sekretaris Perusahaan BNI Syariah, Rima Dwi Permatasari (kiri) menerima token of appreciation  dari Secretary General IFSB, Bello Lawal Danbatta

Tentang BNI Syariah

BNI Syariah bermula sebagai Unit Bisnis Strategis bagian dari BNI yang mulai beroperasi sejak 29 April 2000. Pada 19 Juni 2010 status BNI Syariah meningkat menjadi Bank Umum Syariah (BUS). Komposisi kepemilikan saham BNI Syariah adalah 99,94% dimiliki oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan sisanya dimiliki oleh PT BNI Life. BNI Syariah senantiasa mendapatkan dukungan teknologi informasi dan penggunaan jaringan saluran distribusi infrastruktur BNI Induk diantaranya layanan lebih dari 16.000 ATM BNI, ditambah ribuan jaringan ATM Bersama, ATM Link Himbara serta ATM berlogo Maestro dan Cirrus di seluruh dunia, fasilitas 24 jam BNI Call (021-1500046), SMS Banking, dan BNI Internet Banking. Saat ini BNI Syariah telah didukung oleh jaringan yang cukup luas di seluruh Indonesia yaitu 349 outlet syariah yang tersebar di seluruh Indonesia, serta didukung oleh lebih dari 1.746 Outlet BNI yang melayani pembukaan rekening syariah.

Tentang Hasanah

Hasanah merupakan corporate campaign BNI Syariah yang memiliki makna "segala kebaikan" bagi diri sendiri, masyarakat, maupun bangsa dan Negara baik di dunia maupun di akhirat (QS. Al Baqarah 201). Hasanah merupakan sebuah nilai yang disarikan dari Al - Quran dan menjadi identitas BNI Syariah dalam menebarkan kebaikan melalui insan hasanah dan produk / layanannya. Cita - cita mulia yang ingin disampaikan melalui nilai Hasanah adalah kehadiran BNI Syariah dapat membawa kebaikan bagi seluruh pihak serta menjadi Rahmatan Lil' Alamin. Hasanah didasari oleh Maqoshid Syariah yang berarti tujuan dari ditetapkannya syariah (hukum agama) yaitu untuk melindungi keyakinan, keberlangsungan hidup, dan hak asasi manusia terdiri dari lima hal yaitu menjaga agama, menjaga jiwa, menjaga akal, menjaga keturunan dan menjaga harta.

Tentang Hasanah Banking Parner

BNI Syariah sebagai mitra bisnis yang memberikan layanan terbaik sesuai dengan prinsip syariah. Sehingga bisnis yang dijalankan tidak hanya berorientasi terhadap keuntungan semata tetapi juga memberhatikan faktor keberkahan dengan nilai kebaikan. BNI Syariah berkomitmen untuk menjadi partner pada setiap tahapan kehidupan.



(adv/adv)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading