Ahok Jadi Bos BUMN, Erick Thohir Sebut Semua di Tangan Jokowi

News - Syarifah Rachma, CNBC Indonesia
14 November 2019 12:05
Erick Thohir meyakinkan soal pertimbangan nama Ahok jadi pejabat BUMN, semuanya ada di tangan Jokowi.
Jakarta, CNBC Indonesia- Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir menyebut masuknya nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tak lepas dari peran Tim Penilai Akhir (TPA), yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo.

"Semua ada TPA-nya nanti kita lihat," kata Erick saat dijumpai di kompleks istana kepresidenan, Kamis (14/11/2019).

Ia juga menekankan terkait para calon pimpinan BUMN, baik direktur maupun komisaris, bisa dipastikan semua selalu dikoordinasikan dengan Presiden Jokowi.


Erick belum mau membuka di sektor dan BUMN mana Ahok akan ditempatkan. Tapi, ia mengatakan BUMN memang membutuhkan figur yang bisa jadi pendobrak.

"Kita harapkan ada perwakilan yang memang punya track record pendobrak. Untuk mempercepat dari pada hal-hal yang sesuai diarahkan, yaitu satu bagaimana menekan daripada energi juga bersama membuka lapangan kerja dengan cara berpartner."



Soal apakah itu tanda Ahok akan ditempatkan di sektor energi, Erick menjawab, "Belum tahu, nanti kita lihat."

Erick juga tak mau menjawab soal posisi Ahok nantinya, apakah direksi atau komisaris di BUMN. Kabar sampai saat ini yang kuat adalah Ahok akan jadi komisaris utama atau direktur utama di PT Pertamina (Persero). "Saya enggak bisa jawab," jelasnya.



[Gambas:Video CNBC]

(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading