Fix! Trenggono Calon Wamenhan, Bakal Bantu Prabowo

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
25 October 2019 10:18
Sakti Wahyu Trenggono mengonfirmasi dirinya dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan).
Jakarta, CNBC Indonesia - Sakti Wahyu Trenggono mengonfirmasi dirinya dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan).

"Saya dipanggil Pak Presiden. Diberikan penugasan membantu di Kementerian Pertahanan," ujar Trenggono di Istana Merdeka, Jumat (25/10/2019).

"Dalam rangka mengembangkan sektor industri pertahanan kita, harapannya ke depan menuju pada visi Presiden di sektor industri pertahanan," imbuh Trenggono.


Sakti Wahyu Trenggono akan mendampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. "Iya bersama Pak Prabowo nanti," imbuhnya.

Fix! Trenggono Calon Wamenhan, Bakal Bantu PrabowoFoto: Wahyu Sakti Trenggono (CNBC Indonesia/Chandra Gian Asmara)


Sakti Wahyu Trenggono atau akrab disapa Mas Treng adalah Bendahara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf.

Sakti ini merupakan pendukung Jokowi sejak di Solo sampai maju Pilgub DKI.

Bahkan, ketika Jokowi-JK menang 2014 lalu, Sakti yang merupakan Komisaris PT Solu Sindo Kreasi yang merupakan anak usaha Tower Bersama (TBIG) ini merupakan Ketua Satuan Tugas Khusus (Satgasus) Kantor Transisi Jokowi-JK.

Dan ternyata, Sakti Wahyu Trenggono yang duduk juga di Komisaris Merdeka Copper Gold (MDKA) ini ternyata sempat menjadi Bendahara juga di partai PAN periode 2009-2014 saat ketua umum partai itu dijabat Hatta Rajasa.

Namun sekitar 2012 atau 2013, dia mengundurkan diri. Asam garam Sakti Wahyu Trenggono di kancah politik tak bisa dipandang sebelah mata.



(dru/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading