Ngabalin Sebut Jokowi akan Rombak Lebih dari 10 Nomenklatur

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
21 October 2019 14:14
Ngabalin Sebut Jokowi akan Rombak Lebih dari 10 Nomenklatur
Jakarta, CNBC Indonesia - Eks pejabat Kantor Staf Kepresidenan menyebut bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan merombak sekitar 10 nomenklatur kementerian di periode kedua pemerintahannya.

Hal tersebut dikemukakan mantan Tenaga Ahli KSP Ali Mochtar Ngabalin saat berbincang dengan awak media, Senin (21/10/2019). Ia bahkan menyebut, bukan tidak mungkin ada lebih dari 10 perubahan nomenklatur.

"Mudah-mudahan tidak ada perubahan lagi. [...] Masih bisa bertambah," kata Ngabalin.


Ngabalin pun memberikan gambaran besar seperti apa nomenklatur di pemerintahan Jokowi periode kedua. Misalnya, ada beberapa pembentukan sejumlah badan-badan baru untuk mempercepat pelaksanaan program prioritas.

"Ada beberapa itu nanti umpama seperti masalah investasi, pemuda dan olahraga, masalah lingkungan, ada badan khusus mengenai olahraga dan beberapa yang lain," tegasnya.

Sebagai informasi, Jokowi sendiri memang dikabarkan akan merombak nomenklatur pemerintahannya di periode kedua kepemimpinannya.

Beberapa informasi dari sumber CNBC Indonesia, salah satu kementerian yang pasti dirombak adalah Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman menjadi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading