Mahfud MD Terima Pesan Istana Jelang Solat Tahajud

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
21 October 2019 11:45
Mahfud MD Terima Pesan Istana Jelang Solat Tahajud
Jakarta, CNBC Indonesia- Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi dan pemerhati hukum Mahfud MD kembali dipanggil ke istana negara oleh Presiden Joko Widodo. Santer kabar bahwa tokoh ini bakal masuk dalam kabinet menteri periode II Jokowi.

Dijumpai pewarta di kompleks istana, Mahfud bercerita ia baru tahu soal pemanggilan dari pihak istana jelang tahajud dini hari tadi. "Di WA (Whatsapp), Bapak besok datang ke istana diundang oleh bapak presiden. Saya bangun jam 3 mau sholat tahajud itu, kok ada pesan,"ceritanya, Senin (21/10/2019).




Ia mengatakan, sampai semalam sebelum ia tidur jam 10 masih belum ada pesan dari istana. Tapi begitu bangun dini hari untuk solat malam atau tahajud sekitar jam 3 pagi, ia cukup kaget mendapat pesan dari protokoler istana untuk menghadap Jokowi pagi ini, "Saya ditunggu oleh presiden jam 10 gitu aja, dan saya ketemu sendiri dengan presiden."

Mahfud mengakui, dirinya diminta Jokowi untuk membantu pemerintahan menjadi menteri. Namun belum jelas, posisi menteri apa yang akan ditempati Mahfud.

Usai pertemuan sekitar satu jam, Mahfud pulang dan akan kembali lagi pada Rabu (23/10/2019).


"Rabu saya kembali lagi jam 07.00 untuk diperkenalkan, jam 09.00 penyerahan SK, sesudah itu pelantikan," ujar Mahfud di Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Selain Mahfud, sosok yang dipanggil Jokowi ke Istana adalah Nadiem Makarim, Erick Thohir, Wishnutama, dan Tetty Paruntu.

Simak video mereka yang dipanggil Istana untuk jadi calon menteri Jokowi:

[Gambas:Video CNBC]

(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading