Jokowi: Target Kita RI Jadi Negara Maju di 2045

News - Lidya Julita S, CNBC Indonesia
20 October 2019 16:26
Joko Widodo (Jokowi) resmi menjadi Presiden untuk periode keduanya. Hal ini setelah membacakan sumpah di hadapan MPR. Foto: REUTERS/Beawiharta
Jakarta, CNBC Indonesia - Joko Widodo (Jokowi) resmi menjadi Presiden untuk periode keduanya. Hal ini setelah membacakan sumpah di hadapan MPR.

Jokowi memberikan pidato pertamanya sebagai Presiden dalam periode keduanya. Di awal pidatonya Jokowi langsung bicara target.

"Mimpi kita, cita-cita kita di tahun 2045 pada satu abad Indonesia merdeka mestinya, Insya Allah, Indonesia telah keluar dari jebakan pendapatan kelas menengah," kata Jokowi.

"Indonesia telah menjadi negara maju dengan pendapatan menurut hitung-hitungan Rp320 juta per kapita per tahun atau Rp27 juta per kapita per bulan. Itulah target kita. Target kita bersama," imbuh Jokowi di Gedung MOR, Minggu (20/10/2019).

Jokowi: Target Kita di 2045 RI Jadi Negara MajuFoto: Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Periode 2019-2024.


Jokowi melanjutkan, impiannya juga, di 2045, RI masuk menjadi 5 besar ekonomi dunia. Adapun tingkat kemiskinan mendekati nol persen.

"Mimpi kita di tahun 2045, Produk Domestik Bruto Indonesia mencapai US$ 7 triliun. Indonesia sudah masuk 5 besar ekonomi dunia dengan kemiskinan mendekati nol persen. Kita harus menuju ke sana," terangnya.


[Gambas:Video CNBC]




Artikel Selanjutnya

Catat Kata Moeldoko Ini: Jokowi Tak Pernah Abaikan Janjinya!


(dru/dru)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading