Menhub: Bandara Kertajati Jadi Pusat E-Commerce

News - Efrem Siregar, CNBC Indonesia
19 October 2019 21:29
Menhub: Bandara Kertajati Jadi Pusat E-Commerce
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan bahwa Bandara Internasional Jawa Barat atau Bandara Kertajati memiliki peluang besar di masa mendatang.

Bandara ini konektivitasnya akan lebih baik manakala pembangunan Pelabuhan Patimban, Subang, telah dirampungkan. Selain itu, jaringan tol akan terbangun tahun depan.

Menurut Budi Karya, bandara Kertajati akan menjadi bagian pelengkap dari bandara Soekarno-Hatta. Salah satunya dengan mendesain Bandara Kertajati sebagai pusat logistik barang e-commerce.




"Kertajati adalah satu bandara yang akan menjadi complementary terhadap Bandara Soekarno-Hatta bahkan kita sekarang merintis Kertajati sebagai pusat e-commerce," kata Budi Karya dalam Press Background Capaian Kinerja Kemenhub 2014-2019 di Jakarta, Sabtu (19/10/2019).

Hal ini memang tidak terlepas dengan meningkatnya tren belanja online di masyarakat. Jadi, kegiatan logistik akan bergeser ke Bandara Kertajati.

"Jadi, kita beli jeans kaca mata pakai online, pusat distribusi di Kertajati, tidak di Soekarno-Hatta," katanya.

"Kita bicara dengan investor, AP II, ini sudah dirintis sebagai pusat logistik," kata Budi Karya.

Bandara Kertajati memang masih sepi atau jauh dari target penumpang karena belum tersambungnya tol ke lokasi bandara. Bandara ini menjadi tempat keberangkatan haji dan umroh. (hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading