Jokowi ke Menteri: 5 Tahun Kerja Keras, Waktu Terasa Cepat

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
18 October 2019 14:42
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar silaturahmi dengan Para Menteri Kabinet Kerja.
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar silaturahmi dengan Para Menteri Kabinet Kerja. Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) juga menghadiri acara yang digelar di Istana Negara tersebut.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan tidak terasa waktu berjalan cepat bekerja keras dengan para jajarannya.

"Lima tahun sudah kita bekerja dan betul-betul lima tahun adalah sebuah waktu yang sangat cepat sekali kelihatan sangat pendek sekali," kata Jokowi, Jumat (18/10/2019).


"Sehingga saya banyak belum mengenal bapak Ibu-Menteri, Bapak Wapres saya kenal betul karena sering berjalan bersama," terang Kepala Negara.

Jokowi ke Menteri: 5 Tahun Kerja Keras, Waktu Terasa CepatFoto: Chandra Gian Asmara (CNBC Indonesia)


Jokowi pun sedikit melontarkan candaan. Karena di awal banyak yang belum ia kenal, maka Jokowi juga tidak mengetahui bakat para Menteri.

"Sehingga banyak bakat khusus yang saya tidak tahu. Saya pikir Prof Muhadjir (Mendikbud) tadi naik pentas mau ngaji. Ternyata langsung (bernyanyi), saya baru dengar beliau sangat menghayati lagunya. Sangat menghayati sekali. Jadi sangat rugi, grup band-nya Pak Bas (Basuki Hadimuljono) Elekyoband nggak, maka menampilkan Pak Muhadjir," terangnya.

Jokowi juga mengaku kaget dengan Kapolri Tito Karnavian yang ternyata memiliki suara yang bagus. Bahkan, Jokowi menyandingkannya dengan Paul Albert Anka. Sang penyanyi lagu 'Diana'.

"Kedua, saya kaget Pak Tito. Suaranya kalau saya disuruh milih, Pak Tito atau Paul Anka, saya pilih Paul Anka. Namun suara Pak Tito bagus sekali, meskipun kalah sedikit dengan Paul Anka. Namun suaranya hampir mirip-mirip," canda Jokowi.






(dru/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading