Kerja Hari Terakhir di Kabinet I Jokowi, Ini Pesan Menhub

News - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
18 October 2019 12:41
Kerja Hari Terakhir di Kabinet I Jokowi, Ini Pesan Menhub
Jakarta, CNBC Indonesia - Hari kerja aktif kabinet kerja jilid I pemerintahan Presiden Joko Widodo berakhir pada Jumat (18/10/2019). Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan sederet pekerjaan rumah (PR) pemerintah dalam membenahi konektivitas.

"Kalau bagi saya, setiap hari kita harus berarti. Jadi hari terakhir pun saya bersama-sama Bu Dirjen untuk membuktikan bahwa apa yang kita kerjakan di sini adalah suatu proses dan bisa dilanjutkan oleh siapapun," kata Budi Karya di Hotel Borobudur, Jumat (18/10).




Ucapan Budi karya mengacu pada acara yang tengah berlangsung yakni penandatanganan komitmen pembangunan dan pengembangan Bandara Ngloram di Blora dan Bandara Dewadaru di Jepara. Dia ingin menegaskan bahwa di hari terakhir masa jabatan kabinet jilid I, komitmen terhadap infrastruktur perhubungan tetap dilaksanakan.

"Konektivitas yang menjadi amanah presiden itu harus kita jaga dengan baik karena itu suatu ide yang baik," tegasnya.

Mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura II itu juga menjelaskan bahwa selama ini banyak mendapat masukan dari Presiden Jokowi. Arahan disampaikan secara terukur untuk membangun fasilitas, konektivitas, dan prasarana pada daerah-daerah yang membutuhkan.

"Untuk Indonesia sentris, tidak Jawa sentris. Tapi di Jawa ada beberapa spot yang memang blank. Sehingga orang ke sana itu susah," bebernya.


"Nah ini kan dalam satu negara yang sudah demikian baik, mestinya kita akomodasi juga," lanjutnya.

Sejalan dengan itu, Budi Karya tidak membeberkan apakah telah mendapatkan undangan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024. Namun, dia memastikan hadir jika diundang dalam ajang yang berlangsung di komplek parlemen, Senayan, Minggu (20/10/2019) itu.

"Ya kalau diundang datang," katanya. (hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading