'Perpisahan' JK: Terima Kasih Pak Wapres Tegurannya

News - Annisatul Ummah, CNBC Indonesia
13 October 2019 13:11
'Perpisahan' JK: Terima Kasih Pak Wapres Tegurannya
Jakarta, CNBC Indonesia - Masa jabatan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla tinggal menghitung hari. Banyak kenangan dan kehangatan di dalam jajarannya. Dalam acara silaturahmi keluarga besar Sekretariat Wapres di Trans Studio Theme Park Cibubur, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Muhammad Oemar menyampaikan ucapan terima kasihnya.

Mengawal Jusuf Kalla (JK) baginya adalah suatu dan kesempatan emas menimba pengetahuan dan pengalaman yang tidak ternilai. "Atas nama segenap jajaran Wapres dan unsur pendukung Wapres terima kasih dan penghargaan tertinggi teristimewa lagi arahan teguran dan bimbingan bapak ibu," kata Oemar Minggu, (13/10/2019) dalam acara yang juga dihadiri Chairman CT Corp Chairul Tanjung.


Lebih lanjut dirinya mengatakan bagi JK memimpin di dua periode dengan presiden yang berbeda bukan sesuatu yang jamak. Menurutnya tidak sulit membaca peran dan kontribusi JK dalam membantu presiden. "Pandangan dan masukan menjadi pertimbangan penting bagi presiden dan kabinet," imbuhnya.


Oemar mengutarakan banyak inisiatif dari JK yang orisinil untuk kemajuan bangsa ke depan. Menurutnya pemikiran JK sering membuat guru besar mengangguk-angguk dan angkat jempol.

Cerita unik lainnya yakni, saking canggihnya pengetahuan JK, dalam berpidato sering menggunakan idenya sendiri. Draft yang buatkan hanya dipakai bagian salam dan terima kasih.

"Teman-teman yang diminta masukan pidato, berdoa agar draftnya dipakai bapak. Seringkali bapak punya ide sendiri," kenangnya. 

Baginya datang dan pergi orang adalah hal yang tidak terhindarkan. Satu minggu ke depan kepemimpinan JK Wapres akan berakhir. Pelajaran berharga dari JK menurutnya adalah selalu mejaga relasi dengan orang-orang lama. Meskipun dengan latar belakang yang berbeda-beda. "Ini adalah after sale service bagi pak JK," ungkapnya.

Acara silaturahmi yang digelar di Trans Studio Theme Park Cibubur membawa tema "Bringing Imagination to Life". Dalam acara itu, Paspampres juga memberikan kenang - kenangan berupa karikatur semua anggota paspampres yang bertugas selama 2014 - 2019. Wapres juga diberikan buah tangan berupa kain batik yang sudah dibalut dengan frame.

Trans studio Theme Park memberikan promo mulai Senin 14 Oktober nanti. Akan ada potongan harga bagi setiap pengunjung yang datang. Tiketnya bisa dibeli di transstudiocibubur.com.





(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading