6 Bulan Menjabat, Menteri Keamanan Dalam Negeri AS Mundur!

News - Redaksi CNBC Indonesia , CNBC Indonesia
12 October 2019 08:28
6 Bulan Menjabat, Menteri Keamanan Dalam Negeri AS Mundur! Foto: President AS Donald Trump / REUTERS/Kevin Lamarque
Jakarta, CNBC Indonesia- Lagi-lagi Presiden AS Donald Trump ditinggal mundur oleh pejabat di sekitarnya. Kali ini, giliran Plt Menteri Keamanan Dalam Negeri Kevin McAleenan.

Mundurnya Kevin diketahui dari cuitan Trump, Jumat kemarin. Ia mengucapkan apresiasi kepada Kevin yang dinilai telah menjalani pekerjaannya dengan baik. Trump juga menyebut akan mengumumkan penggantinya pekan depan dan sesumbar punya sederet kandidat yang luar biasa.




"Kevib McAleenan telah melakukan tugasnya dengan baik sebagai Plt menteri kementerian keamanan dalam negeri. Kami bekerja dengan baik soal perbatasan. Saat ini, Kevin yang telah mengabdikan diri bertahun-tahun di pemerintahan ingin menghabiskan waktunya bersama keluarga dan masuk ke sektor privat,"ucap Trump di twitternya, Sabtu (12/10/2019).

Kevin McAleenan sendiri baru duduk di jabatannya 6 bulan lalu, menggantikan posisi Kirstjen Nielsen yang sebelumnya diminta mundur oleh Trump awal tahun ini dan mundur di April lalu. Sebelumnya, Kevin menjabat sebagai komisioner di Bea Cukai dan Imigrasi AS.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Trump atas kesempatan mengabdi kepada negara yang dipercayakan selama ini. "Dengan dukungannya, selama 6 bulan ini kami telah mencetak kemajuan pesat dalam hal mitigasi keamanan perbatasan dan krisis kemanusiaan yang kami hadapi tahun ini," tulisnya.

Baru 6 Bulan Menjabat, Menteri Keaman Dalam Negeri AS Mundur!Foto: Mendagri AS mengundurkan diri (Twitter: Donald Trump)


Pekan lalu, sebelum ia memutuskan mundur, McAleenan sempat alami tragedi yang membuatnya tak jadi menyampaikan pidato di sebuah konferensi akibat terus-terusan diteriaki demonstran. McAleenan yang dijadwalkan berbicara, dibanjiri hujatan para demonstran yang teriak soal perlindungan terhadap kaum imigran.


(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading