BG: Pelaku Penusukan Wiranto Sudah Pasti Kelompok JAD Bekasi

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
10 October 2019 19:53
BG: Pelaku Penusukan Wiranto Sudah Pasti Kelompok JAD Bekasi
Jakarta, CNBC Indonesia - Kepala Badan Intelijen Negara Jenderal Polisi Budi Gunawan memastikan pelaku penusukan terhadap Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Jenderal TNI (Purn) Wiranto berasal dari kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Kelompok itu terafiliasi dengan Islamic State dan telah melakukan sejumlah teror di dalam negeri seperti bom di Surabaya, tahun lalu.

"Ini sudah pasti dari kelompok jaringan JAD, khususnya jaringan JAD Bekasi," ujar BG, sebutan Budi Gunawan, kepada wartawan ketika ditemui di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (10/10/2019).




Ia mengaku sudah memantau pelaku, yaitu Abu Rara, sejak tiga bulan yang lalu tatkala pindah dari Kediri ke Bogor. Setelah itu, yang bersangkutan pindah ke Medan lantaran cerai dengan istri pertama. Di Medan, Abu Rara menikah lagi.

"Abu Rara sudah kita pantau beberapa kali mulai mengumpulkan pisau. Belum pada tahapan bom tapi pola-pola seperti itu bisa juga dengan pisau senjata," ujar BG.

"Dan memang sel-sel seperti ini cukup banyak, sehingga kami mengimbau agar masyarakat tidak ikut dan memantau mengawasi sel-sel seperti ini," lanjutnya. 


[Gambas:Video CNBC]

(miq/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading