Sri Mulyani Masih Bungkam Soal Dirjen Pajak Baru, Bingung Bu?

News - Lidya Julita S, CNBC Indonesia
09 October 2019 12:35
Masa jabatan Robert Pakpahan akan segera berakhir.
Jakarta, CNBC Indonesia - Masa jabatan Robert Pakpahan akan segera berakhir. Ini sejalan dengan Robert yang akan memasuki usia 60 tahun pada 20 Oktober 2019 mendatang.

Berakhirnya masa jabatan Robert tentunya menimbulkan banyak tanya siapakah yang aja menggantikannya. Apalagi jabatan Dirjen Pajak sangat strategis dan berat.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat dikonfirmasi masalah ini pada Rabu (9/10/2019), hanya diam dan memilih tidak menjawab. Bahkan ia tidak menghiraukan pertanyaan media mengenai calon pengganti Robert.


Padahal, untuk mengusulkan pengganti Robert kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah hak prerogative Menteri Keuangan.

"Pemilihan pejabat eselon satu berdasarkan atas usulan Menteri," kata Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan, Nufransa Wirasakti kepada CNBC Indonesia.

"Usulan tersebut kemudian pengujian oleh tim penilai akhir dimana presiden sebagai ketua, wakil ketua yaitu Wakil Presiden dan sekretarisnya Menteri Sekretaris Kabinet. Setelah itu, akan dipilih satu nama melalui Keputusan Presiden," tegas Frans.





(dru/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading