Mulai 2021, Naik KRL Bisa Berhenti di Stasiun Gambir

News - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
07 October 2019 16:39
Stasiun Gambir mulai 2021 bisa disinggahi oleh KRL.
Jakarta, CNBC Indonesia - Stasiun Gambir tak akan lagi melayani kereta jarak jauh mulai 2021 mendatang. Sebagai gantinya, seluruh kereta jarak jauh bakal dipusatkan di Stasiun Manggarai. Stasiun Gambir akan melayani KRL Commuter Line, yang selama ini tak bisa disinggahi oleh KRL.

"Nanti kereta jarak jauh akan berhenti di Manggarai, dan yang bertujuan ke Stasiun Senen tetap ke Stasiun Senen," kata Kasubag Humas Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, Supandi, kepada CNBC Indonesia, Senin (7/10/2019).

Selain kereta jarak jauh kelas ekonomi dan bisnis, kelas eksekutif juga tak akan lagi singgah di Gambir. Kereta jarak jauh kelas eksekutif juga wajib mampir Stasiun Manggarai nantinya.




"Karena semuanya akan di Manggarai untuk mengurangi antrean. Karena itu juga akan jadi bottleneck nanti di Gambir. Untuk saat ini KRL kan sering ditahan tahan tuh kalau mau masuk," kata Supandi.

Adapun Stasiun Gambir nantinya hanya akan melayani KRL Commuter Line dan kereta khusus. Ia menjelaskan, kereta khusus ini merupakan kereta yang tidak berjadwal secara reguler.



"Kereta khusus bisa untuk kereta untuk pejabat negara, atau mungkin presiden. Kan ada kereta khusus tuh. Termasuk kereta istimewa, tergantung penggunaannya untuk apa kan begitu," katanya.
Artikel Selanjutnya

Catat! Ini Rute KRL yang Masih Terganggu Akibat Banjir


(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading