Joss.. Perusahaan Ini Berikan Pembiayaan Rumah Murah ke PNS

News - Cantika Adinda Putri, CNBC Indonesia
04 October 2019 16:54
Joss.. Perusahaan Ini Berikan Pembiayaan Rumah Murah ke PNS
Jakarta, CNBC Indonesia - Pada 2020, PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) mengalokasikan pembiayaan sebesar Rp 500 miliar untuk program KPR bagi PNS (Pegawai Negeri Sipil), TNI, dan Polri.

Direktur Utama PT SMF Ananta Wiyogo mengatakan rencana pembiayaan Rp 500 miliar itu digunakan untuk membangun 17.000 unit rumah. Termasuk untuk KPR rumah pasca bencana, dan program KPR bagi ASN/TNI/Polri.

Adapun kata dia, program KPR untuk ASN, TNI, dan Polri diperuntukkan untuk golongan III dan IV.





"Untuk bisa memenuhi itu, secara garis besar dari alokasi PMN [Pernyertaan Modal Negara] di 2020 sebesar Rp 2,5 triliun, yang sudah masuk di APBN 2020," tutur Ananta di kantor Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kemenkeu, Jumat (4/10/2019).

Untuk diketahui, PT SMF akan mendapatkan PMN Rp 2,5 triliun pada 2020. Dengan rincian, untuk FLPP Rp 1,7 triliun, Rp 125 miliar untuk program rumah KPR pasca bencana. Serta Rp 500 miliar untuk program KPR ASN, TNI, dan Polri.

Pada akhirnya, dengan meningkatnya pembiayaan perumahan secara bertahap, akan mendorong pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan.

"Meningkatkan pembiayaan perumahan yang secara bertahap, akan mendorong bergeraknya sektor riil, yang berarti membuka lapangan kerja, dan menurunkan angka kemiskinan, serta akan memberikan multiplier effect terhadap pertumbuhan ekonomi," tutur Ananta.





(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading