Simak! Curahan Hati Menteri Jokowi di Sidang Kabinet Terakhir

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
03 October 2019 18:44
Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka sidang kabinet paripurna dengan topik evaluasi pelaksanaan RPJMN 2014 - 2019
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka sidang kabinet paripurna dengan topik evaluasi pelaksanaan RPJMN 2014 - 2019 dan Persiapan Implementasi APBN Tahun 2020 di Istana Negara, Jakarta.

Dalam sidang kabinet paripurna terakhir di masa kepemimpinannya, Jokowi mengucapkan terima kasih kepada para menteri Kabinet Kerja yang dalam 5 tahun ini telah membantu mewujudkan visi misi Presiden dan Wakil Presiden.

"Saya ingin ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua menteri, semua kepala lembaga atas kerja kerasnya selama lima tahun ini dalam membantu saya dan bapak Jusuf Kalla dalam menjalankan visi dan program prioritas kita bersama," kata Jokowi.


Lantas, bagaimana kesan pesan para menteri yang menjadi 'pembantu' Jokowi?



"Biasanya habis sidang kabinet, sudah, sudah aja. Tapi tadi kita berlama-lama dan sempat berfoto dulu dengan pak Jokowi dan pak JK," kata Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (3/10/2019).

"Semua menteri yang di dalam ngobrol, makan makanan kecil, ngobrol aja salam-salaman," jelasnya.

Simak! Curahan Hati Menteri Jokowi di Sidang Kabinet TerakhirFoto: Jokowi (CNBC Indonesia/Chandra)


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pun mengungkapkan kesannya yang dalam 3 tahun terakhir menjadi menteri Jokowi. Menurutnya, pekerjaan yang selama ini diembannya merupakan tantangan.

"Bagi saya, kabinet di presiden Jokowi satu yang mendatang. Dan saya sangat bersemangat dan berterima kasih kepada presiden memberikan kepercayaan pada tim kami untuk melaksanakan itu," kata Budi.

Budi lantas mengenang duka yang dialami selama menjadi menteri Kabinet Kerja. "Kemarin saya tiga hari harus kelima titik bandara karena di 2020 presiden ingin anggaran yang kita lakukan harus ada porsi yang benar," jelasnya.

Hal senada turut dikemukakan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, yang mengaku baru pertama kali dalam karirnya bekerja sebagai 'anak buah'. Susi pun mengaku cukup senang menjadi bagian dari Kabinet Kerja.

"Ya namanya kita mencoba membantu beliau-beliau dalam membangun negara ini ya kita usahakan semampunya. Was a great time," kata Susi.

Sebagai informasi, masa jabatan Kabinet Kerja Jokowi - JK akan habis pada 19 Oktober 2019. Pada 20 Oktober 2019, Jokowi pun secara resmi akan dilantik sebagai presiden untuk periode 5 tahun ke depan.




(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading