Jokowi: Kalau Demo Sudah Anarkis, ya Harus Ditindak Tegas

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
26 September 2019 16:35
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi), hari ini melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh nasional. Pertemuan itu membicarakan soal topik-topik yang hangat terjadi, termasuk aksi demontrasi mahasiswa dan pelajar yang terjadi beberapa hari lalu.

Usai pertemuan Jokowi mengatakan, demonstrasi mahasiswa merupakan sebuah bentuk demokrasi bernegara. Jokowi menyatakan siap mencatat tuntutan-tuntutan.

"Masukan yang disampaikan kepada saya akan jadi catatan besar, dalam rangka memperbaiki yang kurang dari negara kita. Tapi paling penting jangan sampai demo merusak, anarkis, dan merugikan kita semua," ujar Jokowi usai pertemuan di Istana Negara, Jakarta, Kamis (26/9/2019).



Jokowi: Kalau Demo Sudah Anarkis, ya Harus Ditindak TegasFoto: Presiden Joko Widodo (Jokowi) berfoto bersama usai bertemu sejumlah tokoh bangsa dari berbagai elemen di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (26/9/2019). (CNBC Indonesia/Chandra Gian Asmara)


Soal aksi represif petugas keamanan dalam menangani para demonstran, Jokowi mengatakan dirinya akan langsung menelepon Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), agar tidak ada sikap represif dalam menangani demonstran.

"Tapi kalau sudah anarkis seperti tadi malam, ya memang harus ada tindakan tegas," kata Jokowi.
Artikel Selanjutnya

Simak! Sederet Pasal Kontroversial RUU KUHP - KPK


(wed/dru)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading