Prabowo Sempat Pesan 10 Esemka SUV, Eh yang Ada Pick Up

News - Redaksi, CNBC Indonesia
13 September 2019 12:41
Prabowo Sempat Pesan 10 Esemka SUV, Eh yang Ada Pick Up
Jakarta, CNBC Indonesia - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku sempat memesan beberapa unit mobil Esemka pada enam tahun silam. Prabowo sempat janji memesan jauh sebelum Esemka resmi dluncurkan pada pekan lalu.

Prabowo sempat mencuit di akun Twitter resminya @Prabowo pada 2013. Saat itu ia menjawab pertanyaan warganet yang bertanya kapan Prabowo akan menggunakan mobil nasional.

"Saya sudah pesan beberapa unit, bung @Yokosetyoso. Saya doakan produksi mobil Esemka yang dijadwalkan tanggal 10 ini lancar," kata Prabowo dalam kicauan membalas netizen tersebut pada 2013.


Selain Prabowo, beberapa tokoh sudah sempat menyatakan berjanji akan membeli mobil Esemka antara lain Sandiaga Uno. Setelah Esemka meluncur pada Jumat (6/9) lalu, tokoh-tokoh lainnya juga menaruh minat seperti Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, hingga Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Wasekjen Gerindra Andre Rosiade mengkonfirmasi bahwa memang Prabowo telah memesan Esemka pada 2013 silam, namun bukan mobil Pick Up tapi yang dipesan Prabowo, tapi Esemka berjenis SUV.

Selain model Pick Up, Esemka Bima, Esemka juga punya tipe penumpang double cabin yang diberi nama Digdaya. Juga ada Esemka dan satu tipe lagi kendaraan penumpang mini van dengan nama Borneo. Namun, yang sudah siap produksi massal adalah Esemka Bima. Pada 2012, Jokowi sempat memakai Esemka SUV bernama Rajawali.

"Sekitar lima tahun lalu Pak Prabowo sudah pesan 10. Pertanyaannya apa jadi pesan atau tidak kan, itu kalau memang barangnya ada sesuai pesanan seperti lima tahun lalu tentu Pak Prabowo jadi pesan," kata Andre Rosiade Seperti dikutip dari CNN Indonesia, Kamis (12/9)

Andre mengatakan pesanan Prabowo itu bisa saja dibatalkan karena tak sesuai dengan pesanan.

"Kalau mobil pick up kan pak Prabowo tidak pesan. Yang di pesan lima tahun lalu SUV, sekarang yang dimunculkan mobil pick up," kata Andre.

Ia pun menjamin, Prabowo akan tetap berkomitmen memesan Esemka jika sesuai dengan yang dipesan pada 2013 silam yaitu berjenis SUV.

"Setahu saya Pak Prabowo commited, kalau memang sesuai pesanan SUV akhirnya ada tentu Pak Prabowo akan pesan. Tapi yang muncul sekarang kan pick up," katanya.

(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading